Pengelolaan Keuangan Dana Haji Pada Alokasi Bidang Investasi Oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (Bpkh) Indonesia

Ulya, Elma Rizkiya (2019) Pengelolaan Keuangan Dana Haji Pada Alokasi Bidang Investasi Oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (Bpkh) Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Semakin bertambahnya jumlah pendaftar jamaah haji di Indonesia yang tidak seimbang dengan kuota jamaah haji yang diberangkatkan setiap tahunnya mengakibatkan penumpukan dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji yang masuk. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tata cara pengelolaan keuangan dana haji pada alokasi investasi yang dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia dan mendeskripsikan ambatan dan tantangan yang dialami Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia dalam mengelola keuangan jamaah haji di Indonesia. Penelitian ini dilakukan langsung di kantor Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia yang saat ini beralamatkan di Graha Jasindo 21, Jalan Menteng Raya No.21 Jakarta Pusat dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui sumber primer yakni berupa wawancara dan observasi langsung dan sumber sekunder yakni berupa bahan data, buku, tulisan, jurnal, dan lain-lain. Dengan analisis data analisis kuantitatif dan kualitatif ditemukan bahwa Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Indonesia dalam mengelola keuangan dana haji pada alokasi investasi dilakukan oleh Badan Pelaksana yang disetujui oleh Dewan Pengawas dalam dua bidang atau dua arah, yakni pada alokasi investasi surat berharga dan investasi emas langsung dan lainnya.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/536/051908123
Uncontrolled Keywords: Jamaah Haji, keuangan dana haji, BPKH, alokasi investasi,
Subjects: 200 Religion > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.2 Islamic doctrinal theology ('aqa'id and Kalam); Islamic and secular disciplines; Islam and other systems of belief > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Oct 2020 11:05
Last Modified: 05 Oct 2020 11:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/174257
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item