Ardiansyah, Yan's (2017) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan (Studi Pada Wajib Pajak Hiburan Di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menjelaskan pengaruh Pengetahuan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan di Kota Malang, 2) untuk menjelaskan pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan di Kota Malang, 3) untuk menjelaskan pengaruh Pemeriksaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan di Kota Malang, 4) untuk menjelaskan pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, dan Pemeriksaan Pajak secara bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak hiburan di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini adalah Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Teknis analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menjukan bahwa 1) Pengetahuan Perpajakan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 0,041, 2) Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 0,047, 3) Pemeriksaan Pajak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 0,028, 4) Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, dan Pemeriksaan Pajak berpengaruh secara bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan ditunjukan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,565.
English Abstract
The purpose of this research is 1) to explain the influence of Tax Knowledge of taxpayer compliance obedience in Malang City, 2) to explain the influence of Service Quality to taxpayer compliance in Malang City, 3) to explain the effect of Tax Inspection on taxpayer compliance in the City Malang, 4) to explain the influence of Tax Knowledge, Quality of Service, and Tax Inspection together to the Taxpayer Compliance Compliance in Malang. This present research employs explanatory research with the quantitative approach. The location of this research is the Regional Tax Service Board (BP2D) Malang. The data used are primary and secondary data. The technique used in this research is the doubled linear regression analysis. The result of this research indicates that 1) Tax Knowledge has significant influence to Taxpayer Compliance of 0,041, 2) Quality of Service has significant influence to Taxpayer Compliance equal to 0,047, 3) Tax Inspection have significant influence to Taxpayer Compliance equal to 0,028, 4) Knowledge of Taxation, Quality of Service, and Tax Inspection affect simultaneously to Taxpayer Compliance is shown with the value of determination coefficient of 0,565.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2017/565/051707718 |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan |
Subjects: | 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 01:49 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 16:59 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/1739 |
![]() |
Text
Bagian Depan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |