Muharram, Al Azis Risqi (2019) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Buku Online Griya Buku Pelangi Sastra Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan pengaruh secara simultan dan parsial variabel Bauran Pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Toko Buku Online Griya Buku Pelangi Sastra Kota Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian jenis deskriptif merupakan penelitian yang menyoroti antar variabel dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelangan toko buku online Griya Buku Pelangi Sastra yang sudah pernah membeli dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner google form dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4) memiliki pengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) yang dapat dilihat dari nilai sig.F table (α =0,05 : db regresi = 4 : db residual = 91) adalah sebesar 2,658 atau dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu 16,468 > 2,658 atau nilai sig.F (0,000) < α = 0,05 maka analisis regresi adalah signifikan. Secara parsial variabel Produk mempunyai pengaruh tidak signifikan dengan nilai sebesar 0,030, kemudian variabel Harga mempunyai pengaruh positif dengan nilai sebesar 0,400, dan variabel Promosi mempunyai pengaruh positif dengan nilai sebesar 0,285, sedangkan variabel Tempat mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai sebesar 0,214. Nilai Adjust R square adalah sebesar 0,394, hal ini menunjukkan bahwa 39,4% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Produk, Harga, Promosi, dan Tempat. Sedangkan sisanya yaitu 61,6% Variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
English Abstract
This study aims to explain the effect simultaneously and partially of the Marketing Mix variable consisting of Products (X1), Price (X2), Promotion (X3), and Place (X4) on Purchase Decisions (Y) in the Rainbow Griya Buku Online Bookstore Literature of Malang City. The type of research used in this study is descriptive type research with a quantitative approach. Descriptive type research is research that highlights between variables and tests hypotheses that have been formulated previously. The population in this study is the customer of the Griya Buku Pelangi Sastra online book store that has already bought 96 samples. The data collection technique used in this study was a google form questionnaire using multiple linear regression analysis with the help of SPSS version 24 for windows. The results showed that the Marketing Mix consisting of Products (X1), Prices (X2), Promotions (X3), and Places (X4) had a simultaneous influence on Purchase Decisions (Y) which can be seen from the sig.F table (α = 0.05: db regression = 4: db residual = 91) is equal to 2.658 or from the value of Fcount> Ftable which is 16.468> 2.658 or the value of sig.F (0,000) <α = 0.05 then the regression analysis is significant. Partially the product variable has an insignificant influence with a value of 0.030, then the price variable has a positive effect with a value of 0.400, and the promotion variable has a positive influence with a value of 0.285, while the place variable has a non-significant effect on the Purchase Decision with a value of 0.214 . The value of Adjust R square is 0.394, this shows that 39.4% of Purchase Decision variables are influenced by variables of Product, Price, Promotion, and Place. While the rest, namely 61.6%, Purchase Decision Variables influenced by other variables not examined in this study.
Other obstract
-
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2019/212/051906160 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Toko Buku Online, Marketing Mix, Purchase Decision, Online Book Store |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 06:38 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 06:38 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172763 |
Actions (login required)
View Item |