Pengaruh Promosi Iklan Online terhadap Minat Berkunjung Ke Desa Wisata Setulang (Survei pada viewers yang telah menonton video iklan di YouTube)

Ibau, Silviana (2019) Pengaruh Promosi Iklan Online terhadap Minat Berkunjung Ke Desa Wisata Setulang (Survei pada viewers yang telah menonton video iklan di YouTube). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah pengaruh promosi iklan online terhadap minat berkunjung ke Desa Wisata Setulang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Iklan Online (X) dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Minat Berkunjung (Y). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah viewers yang telah melihat video iklan mengenai Desa Wisata Setulang di YouTube. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 118 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regrensi linier sederhana. Hasil dari peneliitian ini adalah variabel Promosi Iklan Online (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berkunjung ke Desa Setulang (Y). Hal ini ditunjukkan oleh nilai hitung sebesar 0,561 atau 56.1% yang berarti bahwa variabel promosi iklan online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung ke Desa Wisata Setulang

English Abstract

This study aimed to determine and explain the online advertising promotion in visiting to Desa Wisata Setulang. Independent variable used in this study was Online Advertising and dependent variable in this study was Interest in Visiting. This This research was a quantitative research with explanatory research type. Population in this research is the viewers who have seen or watched the Desa Setulang advertising video in YouTube. The samples used in this research were 118 respondents with purposive sampling techniques. The data analysis used in this research were descriptive analysis and simple linear regression analysis. The result of this study was Online Advertising Promotion (X) significantly influence on Interest in Visiting to Desa Wisata Setulang. This was indicated by a calculated value of 0,561 or 56.1% which mean significantly influence on interest in visiting to Desa Wisata Setulang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/186/051906133
Uncontrolled Keywords: Promosi Iklan Online, Minat Berkunjung-Online Advertising Promotion, Interest in Visiting
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.4 Secondary industries and services > 338.47 Services and specific products > 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 18 Aug 2020 02:59
Last Modified: 21 Oct 2021 08:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172532
[thumbnail of Silviana Ibau.pdf]
Preview
Text
Silviana Ibau.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item