Analisis Dampak City Branding Terhadap Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi)

Sari, Ika Septiana Puspita (2019) Analisis Dampak City Branding Terhadap Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi (Studi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Menjelaskan potensi wisata di Kabupaten Banyuwangi, 2) Menjelaskan dampak penerapan city branding terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi, 3) Menjelaskan hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Kabupaten Banyuwangi dalam penerapan city branding. Teori city branding merupakan teori yang menjelaskan bagaimana implementasi Pemerintah dalam membentuk city branding Kabupaten Banyuwangi. Teori kunjungan wisatawan dapat dilihat dari sebelum dan sesudah adanya city branding yang dapat mempengaruhi minat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskiptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini mendeskripsikan tentang dampak adanya city branding terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

English Abstract

The purpose of this study is : 1) Explain the tourism potential in Banyuwangi Regency, 2) Explain the application of the city branding impact on tourist visits to Banyuwangi Regency, 3) Explain the obstacles faced by Banyuwangi Regency in implementing city branding. City branding theory is a theory that explains how the Government's implementation in forming city branding in Banyuwangi Regency. The theory of tourist visits can be seen before and after the city branding can be affect the interest of tourist visits to Banyuwangi Regency. This type of research is descriptive research with a qualitative approach. This study described the impact of the city branding on tourist visits to Banyuwangi Regency. This research was conducted at the Banyuwangi Regency Culture and Tourism Office.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2019/414/051906428
Uncontrolled Keywords: City Branding, Kunjungan Wisatawan-City Branding, Tourist Visits
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.4 Secondary industries and services > 338.47 Services and specific products > 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 04 Aug 2020 06:21
Last Modified: 21 Oct 2021 06:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/172297
[thumbnail of Ika Septiana Puspita Sari.pdf]
Preview
Text
Ika Septiana Puspita Sari.pdf

Download (17MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item