Hubungan Self ControlDengan Perilaku Konsumtif Produk kosmetik melalui Online shopping pada Remaja

Melati, Novalia (2019) Hubungan Self ControlDengan Perilaku Konsumtif Produk kosmetik melalui Online shopping pada Remaja. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self control dengan perilaku konsumtif melalui online shopping produk kosmetik pada remaja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja perempuan yang pernah melakukan online shopping produk kosmetik. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja di Kota Malang yang pernah melakukan online shopping produk kosmetik. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental sampling. Jumlah sampel yang ditentukan yaitu 138 sampel. Penelitian ini menggunakan dua skala yaitu skala self control scales/scs dan skala perilaku konsumtif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan Statistical package For The Social Science (SPSS) for windows 20.0. Analisis data menggunakan korelasi Pearson Product Moment. Hasil Penelitian menunjukan bahwa hubungan antara self control dengan perilaku konsumtif menunjukan hasil koefisien korelasi sebesar r = -0,199 dan tingkat signifikanasinya 0,009 (p>0,05). Artinya terdapat hubungan self control dengan perilaku konsumtif online shopping produk kosmetik pada remaja.

English Abstract

This study aims to determine the relationship between self-control and the online shopping behavior of adolescents in cosmetic products. This study uses quantitative research methods. The populations of this present study were young women who had done online shopping for cosmetic products. The samples in this study were teenagers in Malang City who had done online shopping for cosmetic products. The sampling method in this study uses purpose sampling technique. The number of samples determined is 138 samples. This study uses two scales, namely the scale of self-control scales (SCS) and the consumer behavior scale. Analysis of the data in this study is the analysis of quantitative data using the Statistical Package for The Social Science (SPSS) for Windows 20.0. Data analysis used Pearson Product Moment correlation. Research results showed that the relationship between selfcontrol and consumptive behavior has correlation coefficient of r = -0,199 and the significance level of 0,009 (p> 0,05). This means that there is a relationship between self-control and online shopping behavior of cosmetic products in adolescents.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/607/051905474
Uncontrolled Keywords: self control, perilaku konsumtif, remaja-self-control, consumptive behavior, adolescent
Subjects: 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence > 153.8 Will (Volition)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 13 Oct 2020 12:03
Last Modified: 21 Oct 2021 05:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171674
[thumbnail of Novalia Melati.pdf] Text
Novalia Melati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB)

Actions (login required)

View Item View Item