Penerapan Strategi Komunikasi Efektif Pada Pengelolaan Instagram Wisata Tirtayasa Park Kediri

Gustamiyanne, Rarin (2019) Penerapan Strategi Komunikasi Efektif Pada Pengelolaan Instagram Wisata Tirtayasa Park Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam meningkatkan tempat pariwisata. Di Kota Kediri terdapat satu tempat wisata yang sudah sejak dulu hingga saat ini masih tetap berdiri, yaitu Taman Tirtayasa. Taman Tirtayasa di manajemeni oleh perusahaan swasta di Kota Kediri. tempat wisata tersebut memiliki karakteristik yaitu wisata air yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Tetapi pembangunan pariwisata di Kota Kediri juga berkembang pesat, dengan keberadaan wisata lain seperti Pasar Modern atau Mall yang juga ramai pengunjung. Masyarakat Kediri memiliki berbagai macam pilihan untuk melangsungkan kegiatan berwisata. Menyadari hal tersebut maka sebagai industri pariwisata memerlukan strategi komunikasi pemasaran dengan pola pengembangan yang terencana secara menyeluruh. Melalui kegiatan promosi Taman Tirtayasa diharapkan dapat meningkatkan serta menarik pengunjung untuk melangsungkan kebutuhan dalam berwisata. Hasil penelitian menunjukkan dalam kegiatan komunikasi pemasaran Tirtayasa Park menggunakan periklanan melalui media cetak. Direct Marketing yaitu Telemarketing, Sales Promosi membagikan voucher, brosur dan diskon kepada pengunjung. Personal Selling yaitu melakukan kunjungan ke sekolah.. Internet Marketing yaitu menggunakan media social Instagram.

English Abstract

Like the Kediri city government in increasing tourism places. In the city of Kediri, there is one tourist palce that has always been established, which is the Tirtayasa Park. Tirtayasa Park is managed bu a private company in the city of Kediri, the tourist attraction has the characteristics of water tourism that keeps up with the times. But the development of tourism that keeps up with the times. But the development of tourism in the city of Kediri is also growing rapidly, with other attractions such as modern markets or malls that are also crowded with visitors. The Kediricommunity has a variety of choices for carryibg out tourism activies. Realizing this, the tourism industry needs a marketing communiation strategy with a planned pattern of overall development. Through the promotional activies of Tirtayasa Park, it id expected to increase and attract visitors to carry out needs of the tour. The results showed that in marketing communication activies Tirtayasa Park used advertising through print media. Direct Marketing by doing Telemarketing, Sales promotion distributes vouchers, brochures and discounts to visitors. Internet Marketing is using Instagram social media.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/676/051905522
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Model Perencanaan Komunikasi Kotler dan Keller, Promotion Mix, Instagram.-Tourism Marketing Communication, Marketing Communication Strategy, Promotion Mix,Instagram.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 01 Oct 2020 02:35
Last Modified: 21 Oct 2021 06:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171565
[thumbnail of Rarin Gustamiyanne.pdf]
Preview
Text
Rarin Gustamiyanne.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item