Hubungan Persepsi Kesesakan Dengan Perilaku Prososial Pada Mahasiswa Yang Tinggal Di Lingkungan Padat

Mulyono, Subkhan Adi (2019) Hubungan Persepsi Kesesakan Dengan Perilaku Prososial Pada Mahasiswa Yang Tinggal Di Lingkungan Padat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi kesesakan dengan perilaku prososial pada mahasiswa yang tinggal di lingkungan padat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian korelasional.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 Mahasiswa yang tinggal di lingkungan padat. Data dikumpulkan dengan menggunakan Skala Persepsi Kesesakan dan Skala Perilaku Prososial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan korelasi negatif sebesar -483 dan nilai p-value 0.000 < 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang negatif antara persepsi kesesakan dengan perilaku prososial pada mahasiswa yang tinggal di lingkungan padat, artinya semakin tinggi persepsi kesesakan seseorang maka semakin rendah pula perilaku prososial seseorang.

English Abstract

The purpose of this study was to determine the relationship between crowding perception with prosocial on college students who stay in densely settlements. This study uses quantitative methods with correlational research designs. The sampling technique is probability sampling with a total sample of 175 students who stayed in densely settlements. Data were collected using crowding perception scale and prosocial behavior scale. The results of this study showed a negative correlation of -483 and a p-value of 0.000 <0.05. So it can be concluded that there is a negative relationship between crowding perception and prosocial behavior on college students who stay in densely settlements, meaning that the higher one's crowding perception, the lower one's prosocial behavior.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/478/051905309
Uncontrolled Keywords: Kepadatan, Mahasiswa, Perilaku Prososial, Persepsi Kesesakan, Crowding, Density, Prosocial Behavior, Students.
Subjects: 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 153 Conscious mental processes and intelligence > 153.7 Perceptual processes > 153.75 Types of perception
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Oct 2020 11:19
Last Modified: 13 Oct 2020 11:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171418
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item