Komunikasi Antar Pribadi Jarak Jauh Antara Anak Kepada Orang Tua (Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Di Universitas Brawijaya kota Malang yang berasal dari luar jawa)

Andaru, Tantio Hadita (2019) Komunikasi Antar Pribadi Jarak Jauh Antara Anak Kepada Orang Tua (Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Di Universitas Brawijaya kota Malang yang berasal dari luar jawa). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui komunikasi antar pribadi jarak jauh yang dibutuhkan anak terhadap orang tua dalam menjaga hubungan keluarga pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang berasal dari luar jawa. Penelitian ini dilakukan dengan melihat komunikasi antar pribadi yang terjadi pada hubungan jarak jauh orang tua dan anak untuk tetap menjaga hubungan satu sama lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif deskriptif dengan dua teknik pengumpulan data yaitu wawancara informan dan observasi. Penelitian ini menggunakan 5 informan mahasiswa. Hasil dari penelitian ini adalah komunikasi antar pribadi tidak dapat dilakukan hanya dengan media elektronik saja melainkan membutuhkan waktu,perhatian lebih dan media yang memadahi. Keterbukaan anak juga akan terjadi apabila ada respon yang baik dari orang tua.

English Abstract

This study aims to determine the long distance interpersonal communication needed by children towards parents in maintaining family relations with UB Communication Studies students from outside Java. This research was conducted by looking at interpersonal communication that occurs in long-distance relationships between parents and children to keep in touch with each other. The method used in this research is descriptive qualitative method with two data collection techniques, namely informant interview and observation. This study used 5 student informants. The results of this study are that interpersonal communication cannot be done only with electronic media but requires time, more attention and adequate media. Children's openness will also occur if there is a good response from parents.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/.2019/497/051905328
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antar Pribadi, Hubungan Interpersonal, Interpersonal Communication, Interpersonal Relations
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 05 Aug 2020 07:22
Last Modified: 02 Dec 2021 07:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171345
[thumbnail of Skripsi (2).pdf]
Preview
Text
Skripsi (2).pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item