Strategi Komunikasi Politik Pemuda Dalam Pemilu 2019 Di Kota Tebing Tinggi (Studi Kasus Pada Calon Legislatif Partai Hati Nurani Rakyat Paris Sitohang)

Manalu, Kristin Natalia (2019) Strategi Komunikasi Politik Pemuda Dalam Pemilu 2019 Di Kota Tebing Tinggi (Studi Kasus Pada Calon Legislatif Partai Hati Nurani Rakyat Paris Sitohang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pemilihan Umum tahun 2019 yang berlangsung di kota Tebing Tinggi cukup menarik karena dari 306 calon legislatif harus bertarung memperebutkan 25 kursi DPRD selain itu cukup banyak politisi muda yang maju di pemilu 2019. Paris Sitohang merupakan calon legislatif muda yang maju pada Pemilu 2019 di kota Tebing Tinggi. Pada Pemilu 2019 ini Paris Sitohang memilih segmentasi pemilih muda sebagai lumbung suara utamanya. Pemilihan segmentasi politik berpengaruh pada pengenal karakter dari pemilih sehingga dapat menyesuaikan strategi komunikasi politik dan memberikan tawaran efektif yang sesuai dengan segmen pemilih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi politik yang digunakan Paris Sitohang pada Pemilu 2019 di kota Tebing Tinggi. Penelitian ini termasuk kategori kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, sedangkan sifat penelitian ini deskriptif. Pengumpulan data mengunakan wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi politik yang digunakan Paris Sitohang pada Pemilu 2019 di Kota Tebing Tinggi yaitu melakukan komunikasi dua arah dengan pemilih, membangun kedekatan secara personal dengan pemilih dan membangun citra politik yang baik di mata pemilih.

English Abstract

The Elections 2019 that took place in Tebing Tinggi city was quite interesting because of the 306 legislative candidates having to fight for 25 DPRD seats besides that there were quite a lot of young politicians who advanced in the 2019 elections. Paris Sitohang was a young legislative candidate who advanced in the 2019 Elections in Tebing Tinggi. In elections 2019, Paris Sitohang chose the segmentation of young voters as the main voice barn. The choice of political segmentation has an effect on identifying characters from voters so that they can adjust their strategy of political communication and provide effective offers that are in line with the segment of voters. This study aims to find out how strategy of political communication used by Paris Sitohang the elections 2019 in the city of Tebing Tinggi. The researcher include qualitative and as method of research is case study, while the nature in this reasearch is descriptive. Data collection in the reasearch uses interviews, documentation and observation.The results showed the strategy of political communication used by Paris Sitohang in Elections 2019 at Tebing Tinggi namely two way communication with voters, building personal closeness with voters and building a good political image in the eyes of voters

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/575/051905421
Uncontrolled Keywords: Pemilu 2019, Strategi Komunikasi Politik, Caleg Muda, Elections 2019, Strategy of Political Communication, Young Legislative Candidate
Subjects: 300 Social sciences > 324 The political process > 324.5 Nominating candidates
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 23 Jul 2020 06:50
Last Modified: 31 Jul 2020 06:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171280
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item