Restrukturisasi Nilai Kesusilaan Pada Remaja Yang Tinggal Di Sekitar Lokalisasi Baladewa

Rahayu, Ervina Putri (2019) Restrukturisasi Nilai Kesusilaan Pada Remaja Yang Tinggal Di Sekitar Lokalisasi Baladewa. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Permasalahan mengenai restrukturasi nilai kesusilaan pada remaja yang tinggal di sekitar lokalisasi berawal dari adanya upaya untuk melaggengkan lokalisasi. Pengaruh lokalisasi menyebabkan remaja menjadi tahu aktivitas seks bebas dan menirukannya dalam kehidupan sehari-hari. Akibat yang terjadi yakni restrukturasi nilai kesusilaan pada remaja. Penelitian ini menggunakan teori Anthony Giddens mengenai Strukturasi untuk menjelaskan “Restrukturasi Nilai Kesusilaan pada Remaja yang Tinggal di sekitar Lokalisasi Bolodewo”. Data penelitian diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan selama penelitian di lapangan. Hasil penelitian ini yakni (1) keberadaan lokalisasi Bolodewo memberikan dampak terhadap lingkungan sekitar, (2) adanya upaya dari agen yang memiliki kekuasaan untuk melanggengkan struktur di dalam lokalisasi, (3) akibat dari upaya melanggengkan lokalisasi ini menyebabkan remaja menjadi terpengaruh dan membuat struktur di dalam masyarakat berubah menyesuaikan struktur di dalam lokalisasi Bolodewo, (4) pengawasan orang tua yang kurang serta pengaruh dari pergaulan menyebabkan remaja menjadi bertindak bebas tanpa mengetahui dampak yang ditimbulkan.

English Abstract

Problems regarding the restructuring of decency values in adolescents who live around lokalisasi originated from efforts to perpetuate lokalisasi. The effect of lokalisasi causes adolescents to become aware of free sex activities and imitate them in everyday life. The result is a restructuring of moral values in adolescents. This study uses Anthony Giddens's theory of Structuring to explain "Restructuring the Value of Decency in Adolescents who live around the lokalisasi Bolodewo ". The research data was obtained from the results of observations, interviews and documentation carried out during the research in the field. The results of this study are (1) the existence of lokali has an impact on the surrounding environment, (2) the efforts of agents who have the power to perpetuate the structure in localization, (3) as result of efforts to perpetuate this localization causes adolescents to be affected and make the structure in the community change within the structure lokalisasi Bolodewo., (4) lack of parental supervision and the influence of association causes adolescents to act freely without knowing the impact.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/516/051905347
Uncontrolled Keywords: Nilai Kesusilaan, Remaja, Lokalisasi Bolodewo, Value of Decency, Adolescence, Bolodewo Localization
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social Processes > 303.3 Coordination and control > 303.37 Social norms
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 22 Oct 2020 05:23
Last Modified: 22 Oct 2020 05:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171212
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item