Peran Pendamping Dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pulau Hiri (Studi di Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate Provinsi - Maluku Utara)

Fuadi, Agus Salim (2017) Peran Pendamping Dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Pulau Hiri (Studi di Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate Provinsi - Maluku Utara). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini memberikan gambaran tentang sisi lain pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH). Program Keluarga Harapan merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan yang mampu menjangkau keluarga miskin (penerima manfaat) di kota dan desa di Indonesia dengan cara memberikan bantuan tunai pada bidang pendidikan dan kesehatan yang telah di nilai mampu menekan angka kemiskinan. Lokasi penelitian ini di Kecamatan Pulau Hiri Provinsi Maluku Utara Indonesia Timur, dengan fokus penelitian bagaimana peran pendamping dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, subtansi pokok pemberdayaan dengan metode kualitatif menggunakan studi kasus. Penelitian ini menemukan bahwa pelaksanaan program keluarga harapan yang telah di klaim mampu menurunkan angka kemiskinan teryata masih belum maksimal dalam pelaksanaannya di wilayah Pulau Kecil. Tanggung jawab sekaligus pengawasan balk bagi pendamping dan peserta merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan program.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/362.5/FUA/p/2017/041711337
Uncontrolled Keywords: POVERTY, POVERTY--GOVERNMENT POLICY, INDONESIA--TERNATE
Subjects: 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people > 362.5 Poor people
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:56
Last Modified: 09 Aug 2019 02:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/171150
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item