Formulasi Strategi Pemasaran Susu Sapi Perah Pada Kelompok Peternak Dusun Toyomerto Kota Batu

Rahayu, Levia Andriani (2019) Formulasi Strategi Pemasaran Susu Sapi Perah Pada Kelompok Peternak Dusun Toyomerto Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk merumuskan beberapa alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh kelompok peternak Dusun Toyomerto Kota Batu. Subjek penelitian ialah para peternak sapi perah di Dusun Toyomerto yang selama ini menjual hasil susu sapi mereka ke koperasi dalam bentuk susu sapi mentah. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah empat orang selaku ketua peternak sapi perah yang ada di Dusun Toyomerto. Metode pengambilan sampel menggunakan judgment sampling. Penelitian ini diawali dengan menganalisa faktor internal dan faktor eksternal yang berada di lingkungan peternak Dusun Tuymerto. Selanjutnya dilakukan evaluasi strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh para peternak. Pendekatan operasional digunakan guna merumuskan dan menerapkan beberapa aternatif strategi pemasaran yang sesuai. Formulasi strategi pemasaran tersebut ditunjukkan melalui matriks EFE (External Factor Evaluation), matriks IFE (Internal Factor Evaluation), dan matriks SWOT

English Abstract

The purpose of this study is to formulate a number of alternative marketing strategies that can be apllied by the group of farmers in Toyomerto Hamlet-Batu City. The research subjects were dairy farmers in Toyomerto Hamlet who had been selling their cow‘s milk to cooperatives in the form of raw cow’s milk. The number of infomants in this study was four people as the heads of dairy farmers in Toyomerto Hamlet. The sampling method uses judgment sampling. This research begins by analyzing internal factors and external factors that are in the environment of the Toyomerto Hamlet farmers. Next is an evaluation of the marketing strategy that has been implemented by farmers. The operational approach is used to formulated and implement a number of appropriate marketing strategies. The formulation of the marketing strategy is shown through the EFE (External Factor Evaluation) matrix, IFE (Internal Factor Evaluation) matrix, and SWOT matrix.

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/282/051903719
Uncontrolled Keywords: Formulasi Strategi, Pemasaran, Peternak, Susu Sapi, Strategy Formulation, Marketing, Dairy Farmers, Cow Milk
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 29 Oct 2019 01:51
Last Modified: 21 Oct 2021 14:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170626
[thumbnail of Levia Andriani Rahayu.pdf]
Preview
Text
Levia Andriani Rahayu.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item