Analisis Perbandingan Pengendalian Transaksi Jual Beli Pada Perspektif Penjual Di Tiga Situs Online Terbesar Di Indonesia

Mathofani, Rifki Dwi (2019) Analisis Perbandingan Pengendalian Transaksi Jual Beli Pada Perspektif Penjual Di Tiga Situs Online Terbesar Di Indonesia. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perbandingan pengendalian transaksi jual beli online pada perspektif penjual. Penelitian ini berupaya untuk mengkaji resiko-resiko, harapan penjual dan membandingkan mekanisme penjualan pada ketiga situs. Objek penelitian ini adalah tiga perusahaan situs online terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak, Olx dan Lazada. Penelitian dilakukan dengan cara menganalisis hasil wawancara pada penjual di Bukalapak, Olx dan Lazada. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari ketiga situs online tersebut, Bukalapak, Olx dan Lazada memiliki perbedaan yang signifikan pada pengendalian transaksi dan mekanisme penjualannya.

English Abstract

This research aims to explain the comparison of controlling online buying and selling transactions from the seller's perspective. This study seeks to assess risk, seller expectations and compare sales mechanisms in three locations. The object of this research are the three largest online site companies in Indonesia, namely Bukalapak, Olx and Lazada. This study was conducted by analyzing the results of interviews with sellers in Bukalapak, Olx and Lazada. The type of data used is primary and secondary data. The analytical method used in this study is source triangulation analysis. The results of this study indicate that of the three online sites, Bukalapak, Olx and Lazada have significant differences in transaction control and sales mechanisms

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FEB/2019/30/051903467
Uncontrolled Keywords: E-commerce, pengendalian transaksi, mekanisme penjualan, triangulasi sumber, E-commerce, transaction control, sales mechanism, source triangulation.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.872 Telemarketing and direct marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 24 Jul 2020 05:22
Last Modified: 21 Oct 2021 04:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/170152
[thumbnail of Rifki Dwi Mathofani.pdf]
Preview
Text
Rifki Dwi Mathofani.pdf

Download (924kB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item