Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian lkan Hias Neon Tetra (Paracheirodon innesfdi Nayla Aquatic Kabupaten Kediri

Kholifah, Nur (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian lkan Hias Neon Tetra (Paracheirodon innesfdi Nayla Aquatic Kabupaten Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Ikan hias diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada Nayla Aquatic ikan hias neon tetra merupakan ikan yang memiliki permintaan konsumen tertinggi dibandingkan dengan ikan hias yang lainnya. ikan hias neon tetra tergolong didalam jenis ikan kropyok, karena ikan ini memiliki harga yang berkisar antara Rp 600 — Rp 2.000. Sehingga semua kalangan mampu membeli ikan hias neon tetra dengan harga yang terjangkau. Penelitian tentang Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ikan Hias Neon Tetra (Paracheirodon innesi) di Nayla Aquatic Kabupaten Kediri akan memberikan hasil yang dapat meningkatkan usaha Nayla Aquatic. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan menganatisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian ikan hias neon tetra (Paracheirodon innesi) pada Nayla Aquatic Kabupaten Kediri. Penelitian skripsi ditaksanakan =Jai tanggal 4 November 2018 sampai 14 November 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan jenis pengambilan data meliputi, data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner, dan studi pustaka. Uji yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, dan uji t. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS16. Karakteristik konsumen ikan hias neon tetra Nayla Aquatic yaitu laki-taki dan perempuan yang berusia muda hingga dewasa. Konsumen tersebut memiliki tingkat pendidikan dominan pada SMA/Sederajat. Pekerjaan konsumen Nayla Aquatic dominan pada wiraswasta dengan rata-rata pengeluaran sebesar >Rp 1.500.000 Rp 2.250.000 dalam setiap bulan. Konsumen swing melakukan kunjungan sebanyak 2-3 kali dalam satu bulan. Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ikan bias neon tetra Nayla Aquatic pada tingkat signifikansi 99% pada tingkat signifikansi 99% dengan nilai t hitung sebesar 3,195 dan nilai probabilitas (sig.) > a, sebesar 0,003. Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ikan hias neon tetra Nayla Aquatic pada tingkat signifikansi 90% dengan nilai t hitung sebesar 1,913 dan nilai probabilitas (sig.) sebesar 0,060. Tempat tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ikan hias neon tetra Nayla Aquatic dengan nilai t hitung sebesar 0,342 dan nilai probabilitas (sig.) > a, sebesar 0,734. Promos' memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ikan hias neon tetra. Nayla Aquatic pada tingkat signifikansi 99% dengan nilai t hitung sebesar 3,040 dan nilai probabilitas (sig.) 0,004. Orang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ikan hias neon tetra Nayla Aquatic pada tingkat signifikansi 90% dengan nilai t hitung 1,714 dan nilai probabititas (sig.) sebesar 0,093

English Abstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPIK/2019/57/051903096
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 639 Hunting, fishing & conservation > 639.2 Commercial fishing, whaling, sealing
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Agrobisnis Perikanan
Depositing User: Sugeng Moelyono
Date Deposited: 28 Jul 2020 08:10
Last Modified: 23 Oct 2021 06:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/169730
[thumbnail of Nur Kholifah.pdf]
Preview
Text
Nur Kholifah.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item