Strategi Membangun Brand Equity Melalui Komunikasi Pemasaran Oleh Gracia Party Organizer

Larasati, Alisa Dwi (2019) Strategi Membangun Brand Equity Melalui Komunikasi Pemasaran Oleh Gracia Party Organizer. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gracia Party Organizer untuk membangun brand equity. Penulis mengambil topik ini karena Gracia Party Organizer adalah perusahaan jasa event organizer yang sudah lama berdiri sejak tahun 1985 dan sampai sekarang masih bisa menunjukkan eksistensi sebagai event organizer yang masih mampu bersaing dengan strategi pemasaran dan pelayanan yang dimiliki dibandingkan dengan jasa event organizer lainnya di kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Gracia Party Organizer sehingga dapat membangun brand equity di benak klien. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif deskriptif dengan tujuan untuk mendapatkan penjabaran yang detail dan mendalam mengenai terkait tujuan penelitian. Penelitian ini menggunakan Kotler sebagai acuan untuk meneliti strategi komunikasi pemasaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Gracia Party Organizer adalah antara lain periklanan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Melalui 3 strategi komunikasi pemasaran yang digunakan sudah dapat membangun brand equity.

English Abstract

This study discusses marketing communication carried out by Gracia Party Organizer to build brand equity. The author takes the topic because that Gracia Party Organizer is an event organizer service company that has long been established since 1985 and until now can still show existence as an event organizer who is still able to compete with marketing strategy and service owned with other event organizer service company in Malang City. The purpose of this study was to analyze Gracia Party Organizer marketing communication strategy, so that it can build brand equity in the minds of clients. The method used by the researcher is descriptive qualitative with the aim of obtaining detailed and in-depth translation regarding the research objectives. This research uses Kotler as a reference for researching marketing communication strategies. The results of this study indicate that the marketing communication strategies carried out by the Gracia Party Organizer include advertising, public relations and direct marketing. Through the marketing communication strategy used, it has been able to build brand equity.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FISIP/2019/128/051902500
Uncontrolled Keywords: event organizer, strategi komunikasi pemasaran, brand equity event organizer, marketing communication strategy, brand equity
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 23 Jun 2020 06:24
Last Modified: 18 Aug 2022 03:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/169344
[thumbnail of Alisa Dwi Larasati (2).pdf] Text
Alisa Dwi Larasati (2).pdf

Download (1MB)

Actions (login required)

View Item View Item