Pelaksanaan Program Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Dalam Perspektif E-Government (Studi Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Klojen Malang)

Alvian N.H, Berselia (2017) Pelaksanaan Program Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Dalam Perspektif E-Government (Studi Pada Kantor Urusan Agama Kecamatan Klojen Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Pengembangan pada manajemen pelayanan saat ini sudah menuju pada teknologi seiring berkembangnya zaman yang modern saat ini, Kementerian Agama kini juga sudah mulai menggunakan SIMKAII untuk Menciptkan pelayanan prima yang berkualitas dan menanggulangi pelayanan nikah secara manual agar lebih cepat dan akurat. Sistem informasi manajemen nikah juga mengurangi adanya identitasganda dan tidak bisa dipalsukan contohnya seperti saat seseorang akan menikah kedua kalinya dengan identitas berbeda. Dengan SIMKAH seseorang bisa mendaftarkan diri secara online melalui website SIMKAH. Saat ini KUA Klojen Malang selaku perintis dan pelopor pelaksanaan SIMKAH telah melaksanakannya, maka perlu ditinjau bagaimana dampak dan faktor SIMKAH yang dilihat melalui perspektife-Government Dalarn penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang. Melalui penelitian deskriptif, peneliti berusaha mendeskripsikan peristiwa dan kejadian yang menjadi pusat perhatian tanpa memberikan perlakukan khusus terhadap peristiwa tersebut, yakni pada Pelaksanaan Program Pelayanan Sistem Manajemen Nikah (SIMKAH) di kecamatan Klojen Malang. Dari basil penelitian dalam metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif ditinjau melaluiperspektif e-Government pelaksanaan. SIMKAH bertujuan agar lebih terarah dan bisa bermanfaat kepada pemberi pelayanan maupun penerima layanan. Rencana yang dilakukan KUA untuk mengembangkan SIMKAH adalah diadakannya kegiatan-kegiatan untuk menunjang kinerja SIMKAH salah satunya FKOSI. Bagi pihak KUA kegiatan-kegiatan, fasilitas dan infrastruktur sudah di sediakan untuk menunjang kinerja SIMKAII walau demikian pelaksanaan SIMKAH selalu terdapat kekurangan dalam pengerjaannya, namun dan pihak KUA akan berusaha memperbaiki SIMKAII dan mengembangkan SIMKAII dalam pclaksaannya agar lebih optimal.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/1072/051711517
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Program, SIMKAII, Perspektif e-Governmen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 09 Apr 2020 05:46
Last Modified: 09 Apr 2020 06:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166429
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item