Nurhidayat, Febrian (2018) Analisis Penerapan Bauran Pemasaran Berbasis Syariah Pada Keputusan Pembelian (Studi Pada Pt Wiyati Developer Mandiri Pada Perumahan Sambibulu Regency Di Sidoarjo). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk meneliti Analisis penerapan Bauran Pemasaran Berbasis Syariah (Studi Pada PT Wiyati Developer Mandiri Pada Perumahan Sambibulu Regency Di Sidoarjo). Fokus penelitian ini menjelaskan efektifitas bauran pemasaran syariah dengan peningkatan pada keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui berbagai jenis penerapan strategi marketing mix yang terdiri dari penentuan lokasi, biaya,/harga, promosi, produk yang dilakukan oleh PT Wiyati Developer Mandiri pada perumahan sambibulu regency berdasarkan prinsip syariah Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, data yang dianalisis adalah hasil wawancara dengan Direktur, Manager, Marketing dan konsumen PT Wiyati Developer Mandiri. Pengamatan langsung terhadap objek dilapangan dan melakukan dokumentasi dengan mengkaji laporan penjualan pada perumahan sambibulu regency yang ditinjau dari prinsip syariah. Hasil penelitian menunjukan bahwa efektifitas bauran pemasaran berbasis syariah yang dilakukan PT Wiyati Developer Mandiri sudah cukup baik karena penerapannya dianggap tidak terlalu sulit dan sangat diterima oleh kalangan masyarakat. Prinsip syariah yang diterapkan oleh PT Wiyati Developer Mandiri dianggap sangat membantu perekonomian mereka karena didalamnya menerapkan sistem tanpa akad bermasalah, tanpa denda, tanpa riba, dan tanpa sita yang akan menjadi insentif ketika pembeli kesulitan dalam melakukan pembayaran cicilan.
English Abstract
This study is a qualitative research to examine the Effectiveness Analysis of Sharia-Based Marketing Mix (Study on PT Wiyati Developer Mandiri At Sambibulu Regency Housing In Sidoarjo). The focus of this study explains the effectiveness of the marketing mix of sharia with an increase in purchasing decisions. The purpose of this research is to know various types of marketing mix strategy which consist of determination of location, cost/ price, promotion, product conducted by PT Wiyati Developer Mandiri on residence sambibulu regency based on sharia principle. This research is using qualitative approach with case study method. Data analysis is the result of interview with Director, Manager, Marketing and consumer of PT Wiyati Developer Mandiri. Observation of the object and taking the documentation is directly done in the field by reviewing the sales report at Sambibulu Regency Housing in terms of sharia principles. The results showed that the effectiveness of the sharia-based marketing mix conducted by PT Wiyati Developer Mandiri is good enough because the implementation considered is not too difficult and acceptable by the community. The sharia principles applied by PT Wiyati Developer Mandiri are considered to be very helpful for their economy because it implements a non-problematic system without any penalty, without usury, and without confiscation that will be an incentive when the buyer has difficulty in making installment payments
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/162/051804552 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Bauran Pemasaran, Dan Basis Syariah, : Effectiveness, Marketing Mix, and Sharia Basis |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 22 Apr 2019 02:16 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166372 |
Preview |
Text
FEBRIAN NURHIDAYAT.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |