Putra, Afriski Trisya (2018) Pengaruh Functional, Symbolic, Dan Experiential Benefits Terhadap Loyalty Intention Pada Penonton Bioskop Movimax Mall Dinoyo Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh functional benefits, symbolic benefits, experiential benefits terhadap loyalty intention pada penonton Bioskop Movimax Mall Dinoyo Kota Malang, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Yang dituju adalah masyarakat Kota Malang yang memiliki pengetahuan atau pernah mendapatkan informasi mengenai Bioskop Movimax Mall Dinoyo Kota Malang dan memiliki pengalaman menonton film minimal satu kali. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan memperhatikan uji asumsi klasik. Analisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dan dibantu oleh software SPSS 22 untuk memudahkan penelitian. Dari hasil pengujian terhadap ketiga hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel functional benefits, symbolic benefits, dan experiential benefits berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalty intention pada penonton Bioskop Movimax Mall Dinoyo Kota Malang
English Abstract
This study aims to identify the direct and indirect effects of functional benefit, symbolic benefit, and experiential benefit on the audience’s loyalty intention of Movimax Cinema at Dinoyo Mall Malang. This explanatory research applies quantitative approach, which attempts to explain the causal relationship among variables through hypothesis testing. 100 respondents are purposively selected as the research samples on the basis of their knowledge or any information they have acquired about Movimax Cinema of Dinoyo Mall Malang and their experience of watching movies for at least once. Following the classical assumption test, the data are analyzed by multiple linier regression under the assistance of Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 22 software. The results of the analysis show that the three variables, i.e. functional benefit, symbolic benefit, and experiential benefit have positive and significant effects on the audience’s loyalty intention of Movimax Cinema at Dinoyo Mall Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/148/051804538 |
Uncontrolled Keywords: | Functional Benefits, Symbolic Benefits, Experiential Benefits, Loyalty intentio, Functional Benefit, Symbolic Benefit, Experiential Benefit, Loyalty Intention |
Subjects: | 700 The Arts > 791 Public performances > 791.4 Motion pictures, radio, television > 791.43 Motion pictures |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 02:37 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/166293 |
![]() |
Text
AFRISKI TRISYA PUTRA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |