Tamam, Badru (2018) Strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Air Bersih Di Pulau Gili Ketapang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kritik yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kurang profesional serta merasakan tingginya pungutan tidak resmi, kurangnya kepastian waktu, banyaknya persyaratan dan prosedur yang berbelitbelit. Upaya pemerintah kabupaten Probolinggo meningkatkan mutu pelayanan air bersih hendaknya dapat memaksimalkan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu sistem pelayanan online juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengajukan pertanyaan kepada setiap instansi terkait serta mendapatkan informasi-informasi tanpa harus datang ke kantor. Sosialisasi di kecamatan-kecamatan oleh instansi terkait, lebih baik sosialisasi dilakukan ruang lingkup pemerintahan yang lebih baik kecil yaitu di desa-desa, hal ini bertujuan agar masyarakat di desa lebih paham mengenai informasi tentang pentingnya tertib administrasi. Dalam meningkatkan kinerja pegawai, hendaknya pemerintah Kabupaten Probolinggo mengadakan pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh BKD, hal ini bertujuan agar kedisiplinan pegawai instansi terkait lebih meningkat sehingga kinerjanya akan lebih baik lagi. Koordinasi antara pemerintah daerah dengan dinas-dinas terkait hendaknya lebih ditingkatkan lagi, ini bertujuan agar terdapat kejelasan waktu dalam pelayanan air bersih.
English Abstract
This research is conducted on the basis of the many criticisms addressed to the Government of Probolinggo Regency which in providing services to the society is less professional and feel the high of unofficial levy, lack of certainty of time, the many requirements and the procedure is convoluted. Probolinggo district government efforts to improve the quality of clean water services should be able to maximize the development of technology today. In addition, the online service system can also be used to communicate with the community, so that people can ask questions to each related agency and get the information without having to come to the office. Socialization in the subdistricts by related institutions, better socialization done a little better scope of government that is in the villages, it aims to make people in the village more understanding about information about the importance of orderly administration. In improving the performance of employees, should the government of Probolinggo District conduct training conducted by BKD, it aims to discipline employees of relevant agencies to increase so that its performance will be better. Coordination between local government and related agencies should be further enhanced, it is aimed at ensuring that there is time clarity in clean water services.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/701/051808878 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemerintah Daerah, Pelayanan Air Bersih, Sumber Daya manusia-Strategy of Local Government, Clean Water Service, Human Resources |
Subjects: | 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 08:19 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 07:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/165853 |
Preview |
Text
Badru Tamam.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |