Aufa S., Febry Nour (2018) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhikeputusan Donatur Dalam Menyalurkan Infaq Via Social Networking Site (Sns) (Studi Pada Masyrakat Muslim Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi keputusan donatur dalam menyalurkan infaq melaui situs jejaring sosial. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner yang disebarkan kepada 70 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor eksternal seperti proyek amal, fitur teknologi internet, fitur situs jejaring mampu mempengaruhi kepercayaan umum donatur dalam menyalurkan infaq melalui situs jejaring sosial. Selain itu, faktor internal seperti religiusitas juga terbukti berpengauh terhadap keputusan donatur. Dalam penelitian ini faktor eksternal lembaga amal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan umum donatur,karena persepsi masyarakat terhadap lembaga amal sudah sangat baik, sehingga calon donatur tidak mempertimbangkan lembaga amal dalam mengeluarkan infaq.
English Abstract
This study aims to determine internal and external factors that influence donors' decisions in channeling information through social networking sites. This study uses primary data obtained from the results of questionnaires distributed to 70 respondents. The data analysis technique used is partial least square (PLS). The results of this study indicate that external factors such as charity projects, features of internet technology, features of networking sites are able to influence the general trust of donors in channeling information through social networking sites. In addition, internal factors such as religiosity have also been proven to have a bearing on donor decisions. In this study the external factors of charitable institutions have no significant effect on the general trust of donors, because public perceptions of charitable institutions have been very good, so prospective donors do not consider charity institutions to issue information.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/689/051900184 |
Uncontrolled Keywords: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal, infaq yang mempengaruhi keputusan donatur dalam menyalurkan infaq melaui situs jejaring sosial. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuisioner yang disebarkan kepada 70 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor eksternal seperti proyek amal, fitur teknologi internet, fitur situs jejaring mampu mempengaruhi kepercayaan umum donatur dalam menyalurkan infaq melalui situs jejaring sosial. Selain itu, faktor internal seperti religiusitas juga terbukti berpengauh terhadap keputusan donatur. Dalam penelitian ini faktor eksternal lembaga amal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan umum donatur,karena persepsi masyarakat terhadap lembaga amal sudah sangat baik, sehingga calon donatur tidak mempertimbangkan lembaga amal dalam mengeluarkan infaq, nfaq, Social Networking Sites, partial least square (PLS) |
Subjects: | 200 Religion > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.5 Islamic ethics and religious experience, life, practice |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 27 Jun 2019 03:46 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 11:47 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164997 |
Text
FEBRY NOUR AUFA S..pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |