Pelatihan Kewirausahaan Pada Karyawan Dalam Program Corporate Social Responsibility (Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Program Workshop Kewirausahaan Di Pt Barokah Mitra Karya Unggul Pasuruan).

Putri, Ramadhani Kurnia (2018) Pelatihan Kewirausahaan Pada Karyawan Dalam Program Corporate Social Responsibility (Studi Deskriptif Kualitatif Dalam Program Workshop Kewirausahaan Di Pt Barokah Mitra Karya Unggul Pasuruan). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program CSR di perusahaan PT BMKU. Menurut para ahli CSR dimaksudkan untuk mendukung hubungan perusahaan yang serasi, selaras, seimbang, dan sesuai dengan lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat setempat. Tanggung jawab sosial perusahaan / CSR juga bertujuan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk mengatasi dampak dari keputusan-keputusan dan kegiatan-kegiatan perusahaan. Corporate Social Responsibility dapat disimpulkan merupakan sebuah komitmen dari perusahaan untuk memberikan kontribusi jangka panjang terhadap suatu permasalahan tertentu di masyarakat atau lingkungan untuk dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik sehingga terdapat suatu hubungan yang saling menguntungkan baik satu sama lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara mendalam yang di lakukan terhadap 9 informan yang telah memenuhi kriteria peneliti sebagai informan yang telah ditentukan menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan penelitian deskriptif peniliti menggali data selengkap mungkin tentang pengalaman informan melakukan aktivitasnya. Hasil dari penelitian ini adalah program CSR di perusahaan yaitu pelatihan kewirausahaan dapat mengubah taraf hidup karyawannya melalui program CSR yang diterapkan. CSR yang di lakukan adalah program CSR terhadap internal perusahaan.

English Abstract

The purpose of this research is to know the implementation of CSR program in PT BMKU. According to CSR experts it is intended to support harmonious, harmonious, balanced, and harmonious corporate relationships with local communities, values, norms and cultures. Corporate social responsibility / CSR also aims as a form of corporate responsibility to overcome the impact of decisions and activities of the company. Corporate Social Responsibility can be concluded is a commitment from the company to give long-term contribution to a certain problem in society or environment to be able to create better environment so that there is a mutually beneficial relationship to each other. The method used in this study is the in-depth interview method that is done on 9 informants who have met the criteria of researchers as informants who have been determined using purposive sampling. By using descriptive research the researcher digs the data as complete as possible about the experience of the informant doing its activities. The results of this study is how CSR programs in the company can change the living standards of employees through the CSR program applied. CSR is done is CSR program to internal company.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/527/051806935
Uncontrolled Keywords: CSR, Workshop, Kewirausahaan CSR, Workshop, Entrepreneurship
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.04 Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Jul 2019 07:56
Last Modified: 22 Oct 2021 01:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164837
[thumbnail of Ramadhani Kurnia Putri.pdf]
Preview
Text
Ramadhani Kurnia Putri.pdf

Download (16MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item