Strategi Kick It Out Movement Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kasus Rasisme Sepakbola Di Inggris Tahun 2012 – 2017

Saputra, Muhammad Ilham (2018) Strategi Kick It Out Movement Dalam Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kasus Rasisme Sepakbola Di Inggris Tahun 2012 – 2017. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kick It Out lahir pada tahun 1997 ketika munculnya gerakan dari masyarakat yang merasa perlu adanya perlawanan untuk melawan kasus diskriminasi dan rasisme dalam sepakbola. Berawal dari sebuah gerakan bernama Let’s Kick Racism out of Football oada tahun 1993 yang melakukan kampanye kepada semua orang mengenai isu-isu rasisme dan diskriminasi dalam sepakbola, menjadikan Kick It Out sebagai salah satu organisasi gerakan sosial yang sudah dikenal di dunia dalam memperjuangkan keadilan dalam sepakbola selama 25 tahun. Dalam perkembangan dan upaya nya menyampaikan pesan kepada masyarakat, terdapat strategi-strategi tertentu yang dilakukan melalui beberapa aktivitas dari Kick It Out. Adapun strategi-strategi tersebut merupakan strategi yang terdapat di dalam Konsep Gerakan Sosial.

English Abstract

Kick It Out was established in 1997 because of several case triggered social movement that needs resistance against discrimination and racism in football. Begin with a social movement called Let’s Kick Racism out of Football in 1993 with their campaign, made Kick It Out become on of the famouse movement in the world especially in pursuing social justice in football. In its development and in an effort to convey a message to the community, there are certain strategies undertaken through several activities of the Kick It Out. The strategies are the strategies that contained in the Social Movement Concept.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/980/051812229
Uncontrolled Keywords: Gerakan Sosial, Strategi, Kick it Out. Social Movement, Strategy, Kick It Out.
Subjects: 300 Social sciences > 327 International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 16 Oct 2019 02:37
Last Modified: 25 Oct 2021 03:07
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164468
[thumbnail of Muhammad Ilham Saputra.pdf]
Preview
Text
Muhammad Ilham Saputra.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item