Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Seafood MCM “Maha Citra Mulia” Di Kabupaten Bojongoro, Provinsi Jawa Timur

Widyanagara, Aulia (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Seafood MCM “Maha Citra Mulia” Di Kabupaten Bojongoro, Provinsi Jawa Timur. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dan menganalisis pengaruh pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang/karyawan, bukti fisik dan proses terhadap pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Restoran Seafood MCM “Maha Citra Mulia”. Metode penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji SPSS. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu 1) Keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel produk, harga, tempat, promosi, orang/karyawan, bukti fisik dan proses, 2) Variabel produk mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Restoran seafood MCM “Maha Citra Mulia”. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis data kuantitatif. Menggunakan teknik incidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu keputusan pembelian pada bauran pemasaran berpengaruh secara nyata, kecuali variable bukti fisik yang tidak berpengaruh secara nyata. Dimana variable yang berpegaruh secara nyata yaitu prosuk, harga, tempat, promosi, orang/karyawan dan proses terhadap keputusan pembelian. Bukti fisik tidak berpengaruh secara signifikan karena adanya bukti fisik seperti fasilitas umum, fasilitas penyanggga dan layout desain interior sangat tidak berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelia, karena jika bukti fisik meningkat maka harga produk akan meningkat, sehingga konsumen lama tidak senang. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah factor bauran pemasaran berpengaruh nyata secara individu kecuali variable bukti fisik dan variable dominan adalah harga Harga mempengaruhi keputusan pembelian apabila sesuai dengan indikator penelitian, yaitu: harga yang terjangkau, kesesuaian harga dengan kualitas dan lebih murah dari rumah makan pesaing.

English Abstract

This study aims to determine how much and to analyze the influence of the effect of the marketing mix consisting of product, price, place, promotion, people or employees, physical evidence and proceedings against the dominant influence on purchasing decisions at MCM Seafood Restaurant "Citra Maha Mulia". The research method used is quantitative descriptive research by using SPSS. The hypothesis of this study: 1) purchase decision is influenced by the variable product, price, place, promotion, people or employees, physical evidence and process, 2) Variable product has dominant influence on purchasing decisions at the seafood restaurant MCM "Supreme Citra Mulia" ,The method used is descriptive analysis of quantitative data. Using incidental sampling technique. Methods of data collection using observation, interviews, questionnaires, and documentation.The results obtained from this research that purchasing decisions affect significantly the marketing mix, except variable physical evidence that does not affect significantly. Where the real variable is having an prosuk, price, place, promotion, people or employees and to the purchasing decision process. The physical evidence does not significantly because of their physical evidence such as public facilities, amenities and layout of interior design penyanggga very no direct influence on the decision pembelia, because if the physical evidence increases the product price will be increased, so that older consumers are not happy.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FPR/2018/452/051806014
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Variabel Dominan, Keputusan Pembelian-Marketing Mix, Variable Dominant, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Sosial Ekonomi Agrobisnis Perikanan
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 22 Apr 2019 02:24
Last Modified: 22 Apr 2019 02:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164404
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item