Manggala, Bachtiar Wahyu (2018) Analisis Lingkungan Sebagai Dasar Untuk Menentukan Strategi Perusahaan (Studi Pada Ud. Mega Tani Banyuwangi). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lingkungan dan menentukan strategi yang tepat pada UD. Mega Tani dan untuk mendapatkan strategi perusahaan pada UD. Mega Tani. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, kuesioner serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah matriks IFAS, matriks EFAS, matriks TOWS, matriks grand strategy, matriks IE dan matriks QSPM. Hasil penelitian menunjukan bahwa UD. Mega Tani mempunyai nilai identifkasi terhadap faktor internal sebesar 2.40 dan faktor eksternal sebesar 2.48. Posisi strategi UD. Mega Tani Berdasarkan analisis matriks strategi besar, UD. Mega Tani berada pada kuadran I dengan alternatif strategi yang memungkinkan adalah pengembangan pasar, pengembangan produk, penetrasi pasar dan diservifikasi terkait. Dari analisis matrik IE, UD. Mega Tani berada pada kuadran V dengan alternatif strategi growth and stabilities melalui pengembangan produk, pengembangan pasar, penetrasi pasar dan integrasi vertikal. Sedangkan hasil analisis pada tahap keputusan dengan menggunakan matriks QSPM, strategi yang tepat untuk diterapkan pada UD. Mega Tani adalah strategi integrasi vertical dengan berdasarkan TAS sebesar 7.21
English Abstract
The study aims to analyze the environmental factors and determine the exact strategy on the UD. Mega Tani and to get a company’s strategy on UD. Mega Tani. The data of this qualitative descriptive research were obtained through observations, interviews, questionnaires, documentation and were analyzed using IFAS matrix, EFAS matrix, TOWS matrix, grand strategy matrix, IE matrix, and QSPM matrix. The result showed that internal identified value was 2.40 and external identified value was 2.48. The position of UD strategy. Mega Tani Based on the grand strategy matrix analysis, UD. Mega Tani is in quadrant I with alternative possible strategy is market development, product development, market penetration and related diversification. From IE matrix analysis, UD. Mega Tani is in quadrant V with alternative strategies of growth and stabilities through product development, market development, market penetration and vertical integration. While the results of the analysis at decision stage by using QSPM matrix, the right strategy to be applied to UD. Mega Tani is a vertical integration strategy based on a TAS of 7.21
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/283/051805870 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis TOWS, grand strategy, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks IE, Matriks QSPM, TOWS analysis, grand strategy, IFAS matrix, EFAS matrix, IE matrix, QSPM matrix |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.5 Management of production |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 20 May 2019 02:18 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:29 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/164091 |
Text
BACHTIAR WAHYU MANGGALA.pdf Restricted to Registered users only Download (34MB) |
Actions (login required)
View Item |