Sinta, Dewi (2018) Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Ayam Goreng Nelongso Cabang Jl. Soekarno Hatta Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang berkembang pesat di Kota Malang, dan sarat akan persaingan yang ketat. Untuk tetap mampu bersaing, pengusaha bisnis kuliner dituntut untuk terus meningkatkan aspek-aspek yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) di outlet Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang. Penelitian ini merupakan penelitian Explanatory dengan menggunakan metode Survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang. Jumlah sampel yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner, dan kemudian dianalisis menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, baik secara simultan maupun parsial. Sehingga, disarankan kepada pihak Ayam Goreng Nelongso cabang Jl. Soekarno Hatta Malang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan agar semakin mendorong keputusan pembelian oleh konsumen.
English Abstract
Culinary business is one of the fast-growing business in Malang, and full of intense competition. Therefore, culinary business entrepreneurs are required to continuously improve aspects of services and product quality that can influence consumer buying decisions. This study aimed to determine the effect of Product Quality (X1), Price (X2), and Quality of Service (X3) on Consumer Buying Decision (Y) at the outlet of Ayam Goreng Nelongso branch Jl. Soekarno Hatta Malang. This research is an Explanatory research using Survey method. Population in this research was all the consumer of Ayam Goreng Nelongso branch Jl. Soekarno Hatta Malang. The number of samples studied was 100 respondents. The sampling technique used was Purposive Sampling. Research data was obtained by using questionnaire and then analyzed using Multiple Linear Regression analysis on SPSS 21 program. The results showed that product quality, price and service quality significantly influence consumer purchasing decision, both simultaneously and partially. Thus, it is recommended to the Management of Ayam Goreng Nelongso branch Jl. Soekarno Hatta Malang to continuously improve the quality of products and services in order to encourage the consumer buying decision.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2018/313/051807769 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, Harga, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian, product quality, price, service quality, buying decision. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.5 Management of production |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 13 May 2019 01:31 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 04:58 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163869 |
![]() |
Text
DEWI SINTA.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |