Puspitasari, Artarina Dwiprema (2018) Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Personal Selling Yang Dilakukan Hawai Waterpark Malang Dalam Menjaga Loyalitas Konsumen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi personal selling yang dilakukan Hawai Waterpark Malang dalam menjaga loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi personal selling yang dilakukan Hawai Waterpark Malang dalam menjaga loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode peneltian deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam (Depth Interview).kepada informan utama Marketing Hawai Waterpark Malang dan informan pendukung pengunjung Hawai Waterpark Malang corporate maupun sekolah-sekolah. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang ini menjaga loyalitas konsumennya adalah dengan di dukung oleh Treade Promotion dan Promotion Tools. Treade promotion sendiri yaitu meliputi yaitu potongan harga (price discount), pemajangan produk (product display ) dan product knowledge.sedangkan Promotion Tools meliputi personal selling, hubungan masyarakat dan periklanan. Hawai Waterpark Malang lebih menekankan kegiatan personal selling, sebab personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang presentasenya lebih besar dibandingkan dengan alat promosi yang lainnya, sebab kegiatan promosi personal selling yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang di bagi melalui grup yaitu corporate, travel dan sekolah, seperti melakukan tahap-tahap dan langkah-langkah personal selling. Sedangkan untuk tread promotion yang dilakukan oleh Hawai Waterpark Malang adalah memasarkan produknya melalui berbagai alat media seperti instagram, brosur,baliho, koran dan televise, tidak hanya itu hanya itu saja untuk memperkenalkan produknya tetapi Hawai Waterpark Malang juga mempromosikan melalui pameran-pameran seperti jatim fair dan lain sebagainya.
English Abstract
This study discusses personal selling strategies conducted by Hawaii Waterpark Malang in maintaining consumer loyalty. The purpose of this study is to analyze how personal selling strategies are carried out by Hawaiian Waterpark Malang in maintaining consumer loyalty. This study uses descriptive qualitative research methods with in-depth interviews (Depth Interview). To the main informants of Marketing Hawaiian Waterpark Malang and informants supporting visitors to corporate Malang Hawaiian Waterpark and schools.The results of this study reveal that the personal selling strategy carried out by Hawai Waterpark Malang maintains customer loyalty is supported by the Treade Promotion and Promotion Tools. The promotion step itself includes price discounts, product displays and product knowledge, while Promotion Tools include personal selling, public relations and advertising. Hawaiian Waterpark Malang emphasizes personal selling activities, because the personal selling done by the Hawaiian Waterpark Malang is larger than the other promotional tools, because personal selling promotional activities carried out by the Hawaiian Waterpark Malang are shared through groups namely corporate, travel and school, like doing the stages and personal selling steps. Whereas for tread promotion carried out by Hawai Waterpark Malang is to market its products through various media tools such as Instagram, brochures, billboards, newspapers and television, not only that it is just to introduce its products but Hawaiian Waterpark Malang also promotes through exhibitions such as jatim fair and so forth.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2018/1082/051901234 |
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Hawai Waterpark Malang, Komunikasi Pemasaran, Personal selling, Loyalitas Konsumen-Tourism, Hawaii Waterpark Malang, Marketing Communication, Personal selling, Consumer Loyalty |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.85 Personal selling |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sugeng Moelyono |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 07:36 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 07:36 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |