Pengaruh Labelisasi Halal, Pengetahuan Produk, Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumsi Makanan Cepat Saji (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya)

Prahesti, Ghina Arum (2018) Pengaruh Labelisasi Halal, Pengetahuan Produk, Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Konsumsi Makanan Cepat Saji (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran variable (X1) Labelisasi Halal, (X2) Pengetahuan Produk, (X3) Religiusitas terhadap Keputusan Konsumsi (Y). Penelitian ini berdasarkan pada teori konsumsi dan teori permintaan dengan menggunakan 241 responden pada mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang kemudian dianalisis dengan teknik Analisis Regresi Logistik dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu labelisasi halal, pengetahuan produk, dan religiusitas mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap keputusan konsumsi makanan cepat saji di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya

English Abstract

This study aims to determine the role of variables (X1) Halal Labeling, (X2) Product Knowledge, (X3) Religiosity towards Consumption Decisions (Y). This research is based on consumption theory and demand theory using 241 respondents in Islamic Economics students, Faculty of Economics and Business, Universitas Brawijaya. Data retrieval is done by using questionnaires which are then analyzed by the Logistic Regression Analysis technique using the SPSS application. The results showed that the three variables namely halal labeling, product knowledge, and religiosity had a positive significant effect on fast food consumption decisions in the Faculty of Economics and Business Universitas Brawijaya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/660/051811860
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Pengetahuan Produk, Religiusitas, Makanan Cepat Saj, Halal Labeling, Product Knowledge, Religiosity, Fast Food.
Subjects: 200 Religion > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.5 Islamic ethics and religious experience, life, practice > 297.57 Religious experience, life, practice > 297.576 Individual observances
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 26 Apr 2019 07:28
Last Modified: 20 Oct 2021 08:33
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163500
[thumbnail of GHINA ARUM PRAHESTI.pdf] Text
GHINA ARUM PRAHESTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Actions (login required)

View Item View Item