Pengaruh Pelaporan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kinerja Keuangan Dan Reputasi Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2014-2017)

Larasati, Wahyu Kartika (2018) Pengaruh Pelaporan Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Kinerja Keuangan Dan Reputasi Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2014-2017). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang dipengaruhi Pelaporan Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi di Indonesia yang menerbitkan laporan tahunannya pada BEI tahun 2014-2017. Faktor-faktor tersebut adalah Kinerja Keuangan yang diproksikan nilai ROE juga faktor Reputasi Perusahaan. Metode penentuan sampelyang digunakan adalah Purposive Sampling yang kemudian diperoleh 60 laporan keuangan tahunan yang memenuhi kriteria. Pengolahan data dilakukan dengan content analysis pada poin pelaporan CSR menggunakan indikator GRI dan Reputasi Perusahaan menggunakan poin Anggoro pada bukunya tahun 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelaporan Corporate Social Responsibility berpengatuh negatif pada kinerja keuangan dan berpengaruh positif pada reputasi perusahaan

English Abstract

This study aims to examine the factors that are influenced by the reporting of Corporate Social Responsibility (CSR) in manufacturing companies in the consumer goods industry sector in Indonesia that publishes their annual reports on the IDX in 2014-2017. These factors are Financial Performance which is interpreted as the value of ROE, also Company's Reputation factor. The sample determination method used is purposive sampling which then obtained 60 annual financial statements that meet the criteria. Data processing was carried out by content analysis on CSR reporting points using the GRI indicator and the Company's Reputation using Anggoro points in its 2010 research. The results of this study indicate that the Corporate Social Responsibility reporting variables has a negative effect on financial performance and has a positive effect on the company's reputation.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/682/051811881
Uncontrolled Keywords: Pelaporan Corporate Social Responsibility, Kinerja Keuangan, ROE, Reputasi Perusahaan, Content analysis, Corporate Social Responsibility Reporting, Financial Performance, ROE, Corporate Reputation, Content Analysis
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management > 658.15 Financial management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 12 Jun 2019 04:31
Last Modified: 20 Oct 2021 08:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163413
[thumbnail of WAHYU KARTIKA LARASATI.pdf]
Preview
Text
WAHYU KARTIKA LARASATI.pdf

Download (18MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item