Analisis Penerimaan Dan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Dan Dana Bagi Hasil Pajak Rokok ( Studi Kasus Pada 38 Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2014-2016)

Anggraeni, Devina Nur (2018) Analisis Penerimaan Dan Pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Dan Dana Bagi Hasil Pajak Rokok ( Studi Kasus Pada 38 Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2014-2016). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan dan pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau dan dana bagi hasil pajak rokok pada daerah industri dan non industri di Provinsi Jawa Timur. Data yang digunakan adalah data realisasi penerimaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau dan realisasi pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau serta realisasi penerimaan dana bagi hasil pajak rokok dari tahun 2014-2016 dengan menggunakan metode penelitian independent sample t-Test. Hasil analisis menunjukkan bahwa penerimaan dana bagi hasil cukai hasil tembakau pada daerah industri dan non industri tidak terdapat perbedaan yang signifikan setiap tahunnya. Pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau untuk program peningkatan kualitas bahan baku dan pembinaan industri tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada daerah industri dan non industri setiap tahunnya, untuk program pembinaan lingkungan sosial tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada tahun 2014 dan 2015 namun terdapat perbedaan yang signifikan di tahun 2016 dan untuk program sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan pemberantasan barang kena cukai illegal terdapat perbedaan yang signifikan setiap tahunnya. Selanjutnya untuk penerimaan dana bagi hasil pajak rokok pada daerah industri dan non industri tidak terdapat perbedaan yang signifikan setiap tahunny

English Abstract

This research aims to analyze the acceptance and usage of revenue sharing funds from tobacco excise and cigarette tax in industrial and non-industrial areas in East Java Province. Data used was data realization of acceptance and usage of revenue sharing funds from tobacco excise and cigarette tax from 2014-2016 with independent sample t-Test method. The results of the analysis are the acceptance of revenue sharing funds from tobacco excise receipt of tobacco excise in industrial and non-industrial areas have no significant difference every year. Usage of revenue sharing funds from tobacco excise for quality improvement programs and industrial development there is no significant difference in industrial and non-industrial areas every year, for social environmental development programs there are no significant differences in 2014 and 2015 but there are significant differences in 2016 and for the socialization program the provisions in the excise field and the eradication of goods subject to illegal excise were significant differences every year. Furthermore, for the acceptance of revenue cigarette tax in industrial and non-industrial areas there is no significant difference every year.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/513/051809979
Uncontrolled Keywords: Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau, Dana Bagi Hasil Pajak Rokok., Revenue Sharing Funds From Tobacco Excise, Revenue Sharing Funds From Cigarette Tax
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 15 Apr 2019 02:35
Last Modified: 20 Oct 2021 07:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162787
[thumbnail of DEVINA NUR ANGGRAENI.pdf]
Preview
Text
DEVINA NUR ANGGRAENI.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item