Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Trust Terhadap Brand Loyalty (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Jakarta)

Murtiningsih, Dewi (2017) Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, Brand Trust Terhadap Brand Loyalty (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Jakarta). Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty, peran brand equity dalam memediasi pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dan peran brand trust dalam memediasi pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty. Desain penelitian menggunakan pendekatan eksplanatori. Pengumpulan data menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampel adalah proportionale sampling dengan subyek penelitian adalah 110 mahasiswa pada fakultas teknologi informasi di empat perguruan tinggi swasta di Jakarta dengan akreditasi B. Metode analisis data dalam pengujian hipotesis adalah structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh secara langsung terhadap brand loyalty. Ada pengaruh secara langsung social media marketing terhadap brand equity, brand equity terhadap brand loyalty, social media marketing terhadap brand trust, dan brand trust terhadap brand loyalty. Brand equity dan brand trust memediasi pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DIS/658.872/MUR/p/2017/061703818
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Doktor Kimia, Fakultas MIPA
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Jun 2017 08:13
Last Modified: 19 Jun 2017 08:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160651
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item