Peran Brand Preference dan Word of Mouth sebagai mediasi Pengaruh Brand Equity terhadap Purchase Intentions

Amran, KiagusMuhammad (2015) Peran Brand Preference dan Word of Mouth sebagai mediasi Pengaruh Brand Equity terhadap Purchase Intentions. Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan : 1) pengaruh brand equity terhadap purchase intentions pelanggan. 2) Pengaruh brand equity terhadap word of mouth pelanggan. 3) pengaruh brand equity terhadap brand preference pelanggan. 4) Pengaruh brand preference terhadap word of mouth pelanggan, 5) Pengaruh word of mouth terhadap purchase intentions pelanggan. 6) Pengaruh brand preference terhadap purchase intentions pelanggan PT Pos Indonesia (Persero) di Jawa Timur. Desain penelitian ini menggunakan survei dan pengumpulan data melalui kuisioner. Unit analisis adalah pelanggan yang melakukan transaksi layanan jasa Pospay, Pos Express dan/atau Weselpos. Peralatan analisis yang digunakan dalam analisis data adalah analisis GSCA (Generalized structural Component Analysis) dengan software Visual GSCA 1.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand equity mampu menjelaskan peningkatan purchase intention pelanggan, Brand perceived quality menjadi sub variabel yang paling kuat membentuk variabel brand equity dan indikator kualitas layanan menjadi indikator yang paling kuat membentuk variabel brand equity, dengan peran brand preference dan word of mouth sebagai mediasi pengaruh brand equity terhadap purchase intentions. Kontribusi praktis penelitian ini bagi manajemen kantor pos, perlu memperhatikan brand equity, word of mouth dan brand preference, diharapkan purchase intentions pelanggan dapat terus meningkat secara kontinu, kualitas layanan menjadi indikator yang paling kuat dan harus menjadi focus perhatian manajemen karena sebanyak 76,3% merupakan pelanggan yang telah berulang melakukan transaksi, dan peningkatan gairah word of mouth pelanggan Kata kunci : brand equity, purchase intentions, word of mouth, brand preference

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DIS/658.834 3/AMR/p/2015/061508066
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Doktor Kimia, Fakultas MIPA
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Nov 2015 14:00
Last Modified: 18 Nov 2015 14:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160643
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item