Peran Budaya Perusahaan dan Motivasi Karyawan Sebagai Variabel Mediasi dari Pengaruh Leadership Style terhadap Kinerja Karyawan (Studi di Perum Perhutani).

Syafii, LukmanImam (2015) Peran Budaya Perusahaan dan Motivasi Karyawan Sebagai Variabel Mediasi dari Pengaruh Leadership Style terhadap Kinerja Karyawan (Studi di Perum Perhutani). Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Setelah terjadinya reformasi politik di Indonesia pada tahun 1998, potensi hutan di Pulau Jawa menurun secara signifikan akibat dari penjarahan pohon dan okupasi lahan. Hal ini menyebabkan terjadinya penurunan kinerja pengelolaan hutan. Kinerja pengelolaan hutan dipengaruhi antara lain oleh faktor internal perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan peran variabel independen, yaitu leadership style, budaya perusahaan dan motivasi karyawan terhadap kinerja karyawan. Selain itu juga untuk mengetahui peran budaya perusahaan dan motivasi karyawan sebagai variabel mediasi dari pengaruh leadership style terhadap kinerja karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik stratified random sampling secara proporsional sebanyak 550 orang. Analisis data Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan WarpPLS 3.0 dan Sobel Test untuk menguji variabel mediasi. Variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel budaya perusahaan dan motivasi karyawan berperan sebagai variabel mediasi dari pengaruh leadership style terhadap kinerja karyawan. Kata kunci : Budaya perusahaan, motivasi karyawan, leadership style, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DIS/658.409/SYA/p/2015/061600268
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management
Divisions: S2/S3 > Doktor Kimia, Fakultas MIPA
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 26 Jan 2016 09:46
Last Modified: 26 Jan 2016 09:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160630
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item