Manfaat Dan Partisipasi Masyarakat Di Kawasan Marunda Dan Kampung Luar Batang Pada Program 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara.

Sugiyono, Bambang (2015) Manfaat Dan Partisipasi Masyarakat Di Kawasan Marunda Dan Kampung Luar Batang Pada Program 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Masih sedikit teori yang menjelaskan hubungan manfaat dan partisipasi pada objek kajian program pengembangan pariwisata di pesisir. Maka studi ini dilaksanakan dengan tujuan memahami makna bentuk-bentuk manfaat dan partisipasi masyarakat pesisir Jakarta Utara. Untuk mencapai tujuan tersebut penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan fenomenologis digunakan. 19 informan sebagai sumber informasi telah terlibat dalam studi ini meliputi tokoh masyarakat, pihak pemerintah, dan masyarakat. Studi ini menemukan 3 model. (1) Model 1: manfaat yang diterima oleh masyarakat terdiri dari manfaat ekonomi; manfaat sosial; manfaat religi; dan manfaat pendidikan. (2) Model 2: Partisipasi yang dilakukan oleh masyarakat dibentuk oleh partisipasi ekonomi; partisipasi sosial; partisipasi religi; partisipasi budaya; dan partisipasi pengembangan lingkungan. (3) Model BS: partisipasi masyarakat meningkat bila program pembangunan wisata meningkatkan nilai manfaat yang diterima oleh masyarakat. Kata Kunci: Hospitality Management, Manfaat, Partipasi.

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DIS/647.940 68/SUG/m/2015/061505555
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 647 Management of public households (institutional housekeeping) > 647.9 Specific kinds of public households and institutions
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Oct 2015 12:08
Last Modified: 05 Oct 2015 12:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160574
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item