Pengaruh Suasana Toko Online Terhadap Emosi Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survey Pada Konsumen Kaskus.Co.Id)

Wijaya, DwiWahyu (2016) Pengaruh Suasana Toko Online Terhadap Emosi Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survey Pada Konsumen Kaskus.Co.Id). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan Suasana Toko Online dapat meningkatkan Emosi pengunjung website ke arah yang lebih positif serta memicu pada Proses Keputusan Pembelian pengunjung website. Subyek penelitian ini adalah pembeli produk elektronik pada Forum Jual Beli (FJB) website Kaskus.co.id. Kaskus.co.id merupakan pelopor dalam marketspace di Indonesia, serta website berbentuk forum terbesar di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 105 orang responden, penyebaran kuesioner dilakukan secara online menggunakan Google Form. Teknik analisis inferensial yang digunakan yaitu Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 9 hipotesis dengan 7 hipotesis menghasilkan pengaruh signifikan dan 2 hipotesis menghasilkan pengaruh tidak signifikan. Hipotesis yang menghasilkan pengaruh signifikan yaitu Desain Web, Suasana Virtual, dan Sosial Virtual terhadap Emosi. Selanjutnya Desain Web, Suasana Virtual, dan Sosial Virtual terhadap Proses Keputusan Pembelian. Hipotesis yang menghasilkan pengaruh tidak signifikan diantarnya Unsur Seni terhadap Emosi dan Unsur Seni terhadap Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.872/WIJ/p/2016/041704083
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 08 Jun 2017 14:03
Last Modified: 08 Jun 2017 14:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160050
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item