Gonawan, Hendra (2015) Pengaruh Dimensi Risiko Terhadap Niat Membeli Secara Online Dan Perilaku Pembelian Secara Online Dalam Sub Sistem Informasi Akuntansi (E-Commerce). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh dimensi risiko terhadap penerimaan sistem pemrosesan penjualan berbasis teknologi oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan tiga dimensi risiko yaitu risiko produk, risiko keuangan, dan risiko privasi. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna internet di Indonesia yang pernah berbelanja di toko online dengan tipe business to customer (B2C). Metode penelitian yang digunakan adalah online survei dan dianalisis dengan Smart PLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa risiko produk berpengaruh negatif terhadap niat membeli secara online, niat berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian secara online, sedangkan pengaruh risiko keuangan dan risiko privasi terhadap niat membeli secara online tidak terbukti secara empiris. Hasil uji efek mediasi membuktikan bahwa niat membeli secara online memediasi secara penuh hubungan risiko produk terhadap perilaku pembelian secara online. Kata kunci: dimensi risiko, niat membeli secara online, perilaku pembelian secara online, ory of reasoned action, teori persepsi risiko, e-commerce.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.872/GON/p/2015/041508078 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 28 Oct 2015 15:50 |
Last Modified: | 28 Oct 2015 15:50 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160040 |
Actions (login required)
View Item |