Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen : Studi Pada Butik Zoya Di Kota Malang

Enggarwati, Pramita (2016) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen : Studi Pada Butik Zoya Di Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menguji pengaruh tidak langsung antara citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan melaui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Sampel pada penelitian ini berjumlah 170 pelanggan yang membeli produk butik ZOYA di Kota Malang. Pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis PATH untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan. Kepuasan konsumen memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan konsumen juga mampu memediadi pengaruh tidak langsung citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 43/ENG/p/2016/041602786
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 14 Apr 2016 10:42
Last Modified: 14 Apr 2016 10:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160019
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item