Utama, SatriaPutra (2014) Pengaruh Faktor Sosial dan Faktor Pribadi Terhadap Sikap dan Minat Pembelian Film Bajakan (Studi Pada Masyarakat Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi serta mengukur pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor pribadi terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh sikap terhadap minat pembelian film bajakan pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor sosial terhadap minat pembelian film bajakan yang dimediasi oleh sikap pada masyarakat Kota Malang, Pengaruh faktor pribadi terhadap minat pembelian film bajakan yang dimediasi oleh sikap pada masyarakat Kota Malang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang utama. Dengan denrikian, penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode kuisioner, kemudian data diolah melalui software SPSS, Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan path analysis. Hasil temuan menunjukkan bahwa (1) Faktor social mendorong minat pembelian film bajakan, (2) Faktor pribadi mendorong minat pembelian film bajakan, (3) Sikap mendorong minat pembelian film bajakan, (4) Faktor social yang dimediasi oleh sikap mendorong minat pembelian film bajakan, (5) Faktor pribadi yang dimediasi oleh sikap mendorong minat pembelian film bajakan.
English Abstract
purpose of this research is to identify and quantify influence of social factors towards pirated movies buying interest on citizen of Malang, influence of personal factors towrds pirated movies buying interest on citizen of Malang, Influence attitudes towards pirated movies buying interest on citizen of Malang, influence of social factors towards pirated movies buying interest that is mediated by attitudes in citizen of Malang, influence of personal factors towards pirated movies buying interest that is mediated by attitudes in citizen of Malang. Type of this research is a survey research, which takes samples from a population and use questionnaire as an instrument of primary data collection. Thus, this research was categorized as an explanatory research. number of respondents in this study as many as 100 people. Research of sampling purposive sampling technique was used. Method of data collection methods questionnaire is done, n data processed through SPSS software, tool of analysis in this study using path analysis. Results showed that (1) social Factors encourage interest in purchase of pirated films, (2) personal Factors encourage interest in purchase of pirated movies, (3) attitude encourage interest in purchase of pirated movies, (4) social Factors are mediated by attitude of encourage interest in purchase of pirated movies, (5) personal Factors are mediated by attitude encourage interest in purchase of pirated movies.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.834 3/UTA/p/041402607 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 13 May 2014 09:06 |
Last Modified: | 13 May 2014 09:06 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160015 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |