Rezkiah, Fahmy (2016) Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Faktor Sosial Dan Faktor Pribadi Terhadap Perilaku Anggota Teja Member Club (Tmc) Pada Pemilihan Layanan Kesehatan Di Rumah Sakit Teja Husada. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Kegiatan pemasaran merupakan salah satu upaya rumah sakit untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari merek (citra merek dan kesadaran merek), faktor sosial dan faktor pribadi terhadap perilaku anggota Teja Member Club (TMC) pada pemilihan layanan kesehatan di RS Teja Husada. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian eksplanatori dengan pendekatan cross sectional. Responden dalam penelitian ini adalah para anggota TMC sebanyak 62 orang. Penelitian ini menggunakan lembar kuisioner dengan variabel citra merek, kesadaran merek, faktor sosial dan faktor pribadi sebagai variabel bebas dan perilaku anggota TMC pada pemilihan layanan kesehatan di RS Teja Husada sebagai variabel terikat. Analisis data menggunakan Regresi Linear dengan White`s Robust Standard Error. Hasil penelitian menemukan bahwa seluruh variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku anggota TMC pada pemilihan layanan kesehatan di RS Teja Husada, dengan kesadaran merek memiliki pengaruh paling dominan terhadap perilaku anggota TMC tersebut. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa hanya kesadaran merek yang berpengaruh terhadap perilaku anggota TMC pada pemilihan layanan kesehatan di RS Teja Husada.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.834 3/REZ/p/2016/041611436 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen Rumah Sakit, Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 09 Jan 2017 09:07 |
Last Modified: | 09 Jan 2017 09:07 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160011 |
Actions (login required)
View Item |