Pengaruh Kinerja Produk, Tingkat Kepuasan, dan Tingkat Keterlibatan pada Perilaku Perpindahan Merek (Brand Switching) (Studi pada Pengguna Kartu Seluler)

Pranita, AndinaJathu (2013) Pengaruh Kinerja Produk, Tingkat Kepuasan, dan Tingkat Keterlibatan pada Perilaku Perpindahan Merek (Brand Switching) (Studi pada Pengguna Kartu Seluler). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh kinerja produk, tingkat kepuasan, dan tingkat keterlibatan pada perilaku perpindahan merek kartu seluler. Fenomena yang ada saat ini menunjukkan bahwa kaum muda yang ditengarai sering melakukan perilaku perpindahan merek kartu seluler. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Strata-1 Universitas Brawijaya dan diperoleh sampel berjumlah 100 mahasiswa yang telah terbagi menjadi beberapa responden untuk di setiap fakultas yang ada di Universitas Brawijaya. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah memiliki pengalaman dalam melakukan perpindahan merek kartu seluler dan saat ini masih menggunakan 1 kartu seluler. Alat analisis yang digunakan adalah análisis jalur ( path analysis ). Hasil menunjukkan beberapa temuan, pertama kinerja produk berpengaruh terhadap tingkat kepuasan. Kedua, tingkat kepuasan tidak dapat memediasi pengaruh kinerja produk terhadap perilaku perpindahan merek. Ketiga, kinerja produk berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek. Keempat, tingkat keterlibatan berpengaruh terhadap perilaku perpindahan merek. Kelima, tingkat keterlibatan tidak dapat memediasi pengaruh kinerja produk terhadap perilaku perpindahan merek.

English Abstract

This study analyzed effect of product performance, level of satisfaction, and level of involvement on brand switching behavior of mobile cards. Phenomena today shows that young people who often do brand switching behavior of mobile cards. population in this study were all undergraduate students of Brawijaya University and obtained a sample of 100 college students who had been divided into a number of respondents for each faculty at Brawijaya University. Respondents in this study were students who have had experience in conducting brand switching cellular card and today still use one mobile card. Analysis tool used in this study is path analysis. Results showed several findings, first is product performance affect level of satisfaction. Second, level of satisfaction can not mediate effect of product performance on brand switching behavior. Third, product performance affect on brand switching behavior. Fourth, level of involvement affect on brand switching behavior. Fifth, level of involvement can not mediate effect of product performance on brand switching behavior.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 3/PRA/p/041307049
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 21 Oct 2013 14:00
Last Modified: 21 Oct 2013 14:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160006
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item