Kepuasan Konsumen Sebagai Pemediasi Pengaruh Atribut Produk Dan Daya Saing Harga Terhadap Niat Melakukan Pembelian Rumah (Studi Pada Perumahan Bendo Regency Bululawang - Malang).

Liebertus, HadiPutra (2015) Kepuasan Konsumen Sebagai Pemediasi Pengaruh Atribut Produk Dan Daya Saing Harga Terhadap Niat Melakukan Pembelian Rumah (Studi Pada Perumahan Bendo Regency Bululawang - Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh atribut produk dan daya saing harga terhadap niat melakukan pembelian dan pengaruh atribut produk dan daya saing harga terhadap niat melakukan pembelian apabila dimediasi oleh kepuasan konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah penghuni rumah di perumahan Bendo Regency Bululawang – Malang sejumlah 37 penghuni. Metode pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk dan daya saing harga berpengaruh terhadap niat melakukan pembelian rumah dan kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh atribut produk dan daya saing harga terhadap keputusan pembelian rumah. Untuk merangsang konsumen agar memiliki niat melakukan pembelian rumah, maka pengembang dalam membangun serta memasarkan rumahnya perlu memperhatikan desain bangunan. Selain itu memperhatikan daya saing harga melalui diskon.

English Abstract

purpose of this study to analyze influence of product attributes and price competitiveness of intention to make a purchase and influence of product attributes and price competitiveness of intention to make a purchase when mediated by customer satisfaction. population of this study were residents in a residential home Bendo Regency Bululawang - Malang number of 37 occupants. sampling method using saturated sampling. Analysis of data used in study using Path Analysis ( Path Analysis) . results showed that product attributes and price competitiveness effect on intention to make a purchase homes and consumer satisfaction may mediate effect of product attributes and price competitiveness on home buying decision . To stimulate consumers to have intention of purchasing a home, n developers to build and market your home needs to pay attention to design of building. In addition, pay attention to price competitiveness through discount.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 3/LIE/k/041502643
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Samsul Arifin
Date Deposited: 16 Apr 2015 10:10
Last Modified: 16 Apr 2015 10:10
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159999
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item