Pengaruh Reputasi Merek, Komunitas Pelanggan terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth serta Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Non-Member Produk Kesehatan Susu Kedelai Melilea di Kecamatan Lowokwa

Rahmadevita, LusyDeasyana (2013) Pengaruh Reputasi Merek, Komunitas Pelanggan terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth serta Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Non-Member Produk Kesehatan Susu Kedelai Melilea di Kecamatan Lowokwa. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Beragam produk baru muncul dengan inovasi-inovasi terbaiknya, sedang bersaing ketat saat ini. Kesadaran akan menjaga kesehatan semakin hari semakin tinggi. Munculnya produk-produk kesehatan memberi pilihan pada konsumen untuk dikonsumsi. Dalam mengembangkan produknya, para pemasar harus mampu mengambil alih perhatian konsumen dengan cara menawarkan produk dengan harga yang menarik, dan lengkapnya ketersediaan produk di pasaran sehingga mudah didapatkan. Dalam memasarkan produknya, perusahaan hendaknya dapat melakukan komunikasi dengan konsumen, sehingga mereka paham akan manfaat dan tujuan akan produk itu sendiri. Pemahaman itulah yang akan menjadi anak panah kepada keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah meneliti sejauh mana Reputasi Merek Susu Kedelai Melilea dan Komunitas pelanggan di mata konsumen dan dampaknya terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth , dan Keputusan Pembelian. Cara pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan jumlah 102 orang responden yang bukan anggota. Pada penelitian ini menggunakan analisis jalur ( Path Analysis ). Hipotesis penelitian ini adalah Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Komunitas Pelanggan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth , Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari penelitian ini adalah Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Reputasi Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth, Reputasi Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Komunitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Pelanggan, Komunitas Pelanggan berpengaruh terhadap Word of Mouth, Komunitas Pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth , Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

English Abstract

A wide range of new products emerging with best innovations, are competing today. Awarness of health care is increasingly high. T emergence of health products give consumer choice for consumption. In developing products that marketers should be able to take over attention of consumer by offering products at an attractive price, and full availability of product on market. Companies should communicate with consumer so y understand benefitss and purpose of products itself. Understanding of what will be an arrow toward purchase decision . purpose of this study is to examine extent to which Brand Reputation and Customer Community of Melilea Soy Milk, perspective of consumers. This study is use Accidental sampling 102 people by number of respondents who are not members. In this study using (Path Analysis). hypo sis of this study is a Brand Reputation has significant toward Customer Value, Brand Reputation has significant toward Word of Mouth, Brand Reputation has significant toward Purchase Decision, Customer Community has significant toward Customer Value, Customer Communities has significant toward Word of Mouth, Customer Community has significant toward Purchase decision, Customer Value has significant toward Word of Mouth, Customer Value has significant toward Purchase decision, Word of Mouth has significant toward Purchase Decision. Result of this study is a Brand Reputation has significant toward Customer Value, Brand Reputation has not significant toward Word of Mouth, Brand Reputation has significant toward Purchase Decision, Customer Community has significant toward Customer Value, Customer Communities has significant toward Word of Mouth, Customer Community has not significant toward Purchase decision, Customer Value has significant toward Word of Mouth, Customer Value has significant toward Purchase decision, Word of Mouth has significant toward Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.827/RAH/p/041308680
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 04 Feb 2014 11:53
Last Modified: 04 Feb 2014 11:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159951
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item