Pranadata, IGedePutu (2016) Analisis Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Perceived Value, Brand Satisfaction, dan Brand Loyalty ( Studi Kasus pada Industri One Stop Carcare Service di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience terhadap brand perceived value, brand satisfaction, dan brand loyalty pada industri one stop carcare service di Kota Malang dan juga untuk menganalisis bagaimana peran brand perceived value dan brand satisfaction dalam memediasi pengaruh brand experience terhadap brand loyalty pada industri one stop carcare service di Kota Malang. Jenis penelitian ini merupakan explanatory research dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik sampling purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 200 orang konsumen D2 Autocare dan Autowash Malang dan data yang diperoleh dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan bantuan program Smart Modelling PLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand experience secara langsung tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty tetapi brand experience berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty apabila dimediasi oleh brand perceived value dan brand satisfaction yang berperan sebagai mediasi sempurna dalam penelitian ini. Hal ini mengindikasikan bahwa pihak D2 harus terus meningkatkan brand experience, brand perceived value, dan brand satisfaction untuk meningkatkan brand loyalty dari konsumen.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.827/PRA/a/2016/041611334 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 13 Jan 2017 08:48 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 08:48 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159948 |
Actions (login required)
View Item |