Pengaruh Kualitas Layanan Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Konsumen Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen (Studi Pada Kedai Kopi Cak Wang Di Kota Jember)

Yulianto, AdityaDwi (2016) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Perceived Value Terhadap Loyalitas Konsumen Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Konsumen (Studi Pada Kedai Kopi Cak Wang Di Kota Jember). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Menjamurnya bisnis kedai kopi menuntut para pelakunya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis kedai kopi. Persaingan bisnis saat ini tak hanya bertumpu pada kualitas produk, tetapi juga pada kualitas layanan, yang lebih mendorong pelanggan untuk kembali membeli produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih mendalam tentang pengaruh hubungan kualitas layanan dan perceived value terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan pada kedai kopi Cak Wang di kota Jember. Penelitian ini merupakan penelitian ekplanatory yang bertujuan untuk, menguji pengaruh hubungan kualitas layanan dan perceived value terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi oleh kepuasan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 141 responden dan mereka adalah konsomen kedai kopi Cak Wang di 3 lokasi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah (nonprobabilitas sampling), sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan (clustre sampling). Pengumpulan data menggunakan metode survei langsung dengan instrumen kuisioner. Untuk selanjutnya dianalisi menggunakan metode dan teknik analisis Partial Least Square (PLS) – Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh langsung antar variable positif dan signifikan. Pengaruh kualitas layanan le loyalitas lebih besar dari kualitas layanan ke kepuasan, sedangkan pengaruh perceived value terhadap kepuasan paling tbesar dan kepuasan berpengaruh cukup besar terhadap loyalitas. Loyalitas pelanggan sangat dipengaruhi oleh kualitas layanan dan pengaruh tidak langsung perceived value melalui kepuasan konsumen. Selain itu, semakin meningkatnya kualitas layanan dan perceived value yang ditawarkan kedai kopi Cak Wang maka semakin meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/YUL/p/2016/041611345
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Jan 2017 10:45
Last Modified: 17 Jan 2017 10:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159930
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item