Peran Mediasi Kepuasan pada Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Orang Tua/Wali Murid (Studi pada Sekolah Dasar Nasional Plus My Little Island Malang)

Anggraini, IkaNovita (2014) Peran Mediasi Kepuasan pada Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Orang Tua/Wali Murid (Studi pada Sekolah Dasar Nasional Plus My Little Island Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality terhadap Satisfaction orang tua/ wali murid, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Trust terhadap Satisfaction orang tua/ wali murid, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Satisfaction terhadap loyalitas orang tua/ wali murid, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Service Quality terhadap loyalitas orang tua/ wali murid, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Trust terhadap loyalitas orang tua/ wali murid, untuk mengetahui dan menganalisis peran mediasi Satisfaction pada hubungan Service Quality dengan loyalitas orang tua/ wali murid, dan untuk mengetahui dan menganalisis peran mediasi Satisfaction pada hubungan Trust dengan loyalitas orang tua/wali murid. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Service Quality , Trust, dan Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas wali murid, Service Quality dan Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Satisfaction wali murid, Satisfaction memediasi pengaruh Service Quality dan Trust terhadap Loyalitas wali murid. Variabel dalam penelitian ini adalah kepercayaan dan kualitas layanan merupakan variabel independen, kepuasan merupakan variabel mediasi, dan loyalitas merupakan variabel dependen. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh, besar populasi sebanyak 102 wali murid. Analisis menggunakan Analisis Jalur ( Path Analysis ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan Kepercayaan ( Trust ) berpengaruh positif terhadap kepuasan wali murid; Dari hasil analisis diketahui terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Service Quality, Trust dan Satisfaction terhadap Loyalitas; Satisfaction terbukti memediasi hubungan antara kualitas layanan dan kepercayaan dengan loyalitas wali murid.

English Abstract

aim of this research are to determine and analyze effect of Service Quality to parent`s satisfaction, to determine and analyze effect of Trust to parent`s satisfaction, to determine and analyze effect of Satisfaction to parent`s loyalty, to determine and analyze effect of Service Quality to parent`s loyalty, to determine and analyze effect of Trust to parent`s loyalty, to determine and analyze Satisfaction as mediating role of Quality Service to parent`s loyalty, and to determine and analyze Satisfaction as mediating role of Trust to parent`s loyalty. hypo sis are, Service Quality, Trust and satisfaction has positive and significant impact to parent`s loyalty; Service Quality and Trust has positive and significant effect to parent`s satisfaction; Satisfaction mediates relationship of Quality Service and Trust to parent`s loyalty. variables of this research are trust and service quality as independent variable, satisfaction is a mediating variable, and loyalty is dependent variable. technique of sampling using census, sample of this research is using all of population, 102 parents. analysis using Path Analysis. research result shown that service quality and trust has significant and positive effect to parent`s satisfaction; re is a positive relationship and significant between Service Quality, trust and Satisfaction to Loyalty; re is a positive relationship and significant between Service Quality and Trust to Loyalty through Satisfaction; Satisfaction is proven mediate relationship between service quality and trust to parent`s loyalty.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/ANG/p/041408342
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 19 Jan 2015 14:56
Last Modified: 19 Jan 2015 14:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159866
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item