Syahbandi (2012) Implementasi Strategi Green Marketing melalui Pendekatan Marketing MIX, Demografi dan Pengetahuan terhadap Pilihan Konsumen (Studi The Body Shop Pontianak). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Bauran pemasaran, demografi dan pengetahuan dalam konteks green marketing sebagai tolak tukur Penilaian konsumen untuk memilih produk kosmetik yang memperhatikan aspek lingkungan. Secara empiris dievaluasi bagaimana pilihan konsumen yang dipengaruhi oleh hubungan antara variabel untuk produk kosmetik environmentally-marketed , yaitu pada produk kosmetik Body Shop . Penelitian ini menggunakan pendekatan kausalitas atau kausal-komparatif dengan pengujian terhadap hipotesis. Dalam penelitian ini dilakukan secara multivariat dengan menggunakan regresi logistik. Variabel dalam penelitian ini adalah harga, produk, tempat, promosi, umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pendapatan dan pengetahuan. Metode pengumpulan data primer dilakukan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner yang dibagi dalam dua bagian yaitu, bagian pertama merupakan pernyataan identitas responden meliputi nama pelanggan, pekerjaan, kota domisili dan identitas pembelian Body Shop . Bagian kedua pernyataan dari semua variabel dengan menggunakan pertanyaan tertutup dan skala simatik (likert). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada taraf kesalahan 5%, variabel bebas yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pilihan konsumen adalah variabel produk, tempat, promosi, pengetahuan dan untuk variabel umur signifikan pada taraf kesalahan 10%, sedangkan harga, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan pendapatan tidak signifikan berpengaruh terhadap pilihan konsumen.
English Abstract
marketing mix, demographics and knowlage in context of green marketing as parameter of consumer`s assessment to choose cosmetics products which pay attention to environmental aspects. It was evaluated how consumer choice is influenced by relationship between variables for environmentally marketed cosmetic products, cosmetic product that is on body shop. This study used approach of causality or comparative-causal testing of hypo sis. In this study carried out by using a multivariate logistic regression. variables in this study are price, product, place, promotion, age, gender, education level, income and knowledge. Primary data collection method is conducted using survey method is by using a questionnaire that is divided in two parts. First part is a statement of identity of respondents include customer`s name, occupation, city of residence and identity of purchase of Body Shop. second part is statement of all variables using a closed question and simatik scale (Likert). results showed that level of error of 5%, independent variables have a significant effect on consumer choice are product, place, promotion, and knowledge for age variable was significant at an error level of 10%, while price, gender, education level and income are not have significant effect on consumer choice.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.802/SYA/i/041204163 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endro Setyobudi |
Date Deposited: | 21 Nov 2012 11:18 |
Last Modified: | 21 Nov 2012 11:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159860 |
Actions (login required)
View Item |