Yulfita`Aini (2010) Analisis Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Melanjutkan Studi pada Perguruan Tinggi (Studi pada Universitas Pasir Pangaraian-Riau). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini menganalisa pengaruh marketing mix terhadap keputusan mahasiswa dalam melanjutkan studi pada Universitas Pasir Pangaraian-Riau. Melalui pengujian secara parsial, ditemukan bahwa variabel produk, harga, lokasi, people, bukti fisik dan proses memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan mahasiswa, sedangkan variabel promosi tidak signifikan. Variabel harga merupakan variabel dominan terhadap keputusan mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil koefisien determinasi parsial (r 2 ) variabel harga memiliki nilai terbesar (56,1%). Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 104 orang responden ini menunjukkan bahwa berdasarkan pengujian dengan menggunakan model regresi linear berganda, marketing mix secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa, dengan koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 83%.
English Abstract
aim of this research is to analyze impacts of marketing mix on students decision at Pasir Pangaraian University. results from partial test, shown that product, price, location, people, physical evidence and process significantly impact students decision, except promotion. Price has dominant impact on students decision. With 56,1% r 2 value. 104 students used as responden in this research. results based on multiple regression method shown that marketing mix simultaneously significantly impact students decision, with 83% R 2 value.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.8/YUL/a/041002817 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endro Setyobudi |
Date Deposited: | 01 Dec 2010 09:45 |
Last Modified: | 01 Dec 2010 09:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159848 |
Actions (login required)
View Item |