Pengaruh Citra Toko, Variasi Kualitas, Product Signatureness terhadap Kualitas yang Dipersepsikan dan Minat Pembelian Produk Private Label Brands (Survai pada Konsumen “Inspired 27 Store” Kota Malang)

Wijayanti, RenaFeri (2013) Pengaruh Citra Toko, Variasi Kualitas, Product Signatureness terhadap Kualitas yang Dipersepsikan dan Minat Pembelian Produk Private Label Brands (Survai pada Konsumen “Inspired 27 Store” Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah adanya pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia yang masih menunjukkan potensi pertumbuhan yang menjanjikan. Kota Malang menjadi salah satu wilayah yang memberikan peluang dalam bisnis ritel. Secara khusus bisnis ritel yang menunjukkan kemajuan positif yaitu perkembangan ritel fashion . Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh citra toko, variasi kualitas, product signtureness terhadap kualitas yang dipersepsikan; (2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh citra toko, variasi kualitas, product signtureness terhadap minat pembelian; (3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh kualitas yang dipersepsikan terhadap minat pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam adalah metode survai dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif. Teknik penelitian data dengan kuesioner dengan lokasi penelitian di “ Inspired 27 Store” Kota Malang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data inferensial dengan Partial Least Square (PLS). Hasil temuan menunjukkan bahwa citra toko, variasi kualitas dan product signatureness pada sebuah toko ritel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas yang dipersepsikan. Selanjutnya dari hasil penelitian ini diketahui bahwa citra toko, variasi kualitas dan product signatureness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Sedangkan kualitas yang dipersepsikan memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhdap minat pembelian. Penelitian ini menguatkan hasil temuan dalam penelitian sebelumnya namun juga ada yang melemahkan hasil temuan penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini menjadi bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya dengan melakukan pengembangan model penelitian yang telah ada. Bagi pihak manajemen toko retail store dapat menjadi masukan bahwa variabel dalam penelitian dapat digunakan sebagai referensi guna meningkatkan kinerja dan juga dapat meningkatkan kualitas sebuah retail store .

English Abstract

background of this research is growths of retail business in Indonesia are still showing promising potential growth. Malang city known as one of area that provides opportunities in retail business. Particularly retail business showed positive progress in development of fashion. objectives if research are considered: analyze and explain effect of store image, quality variance and product signatureness have significant effect on consumer quality perception, analyze and explain effect of store image, quality variance and product signatureness have significant effect on purchase intention, analyze and explain effect of consumer quality perception on purchase intention. method used for this research is survey method with quantitative approach and type of research is explanatory research. This research was located at “Inspired 27 Store” Malang. analytical data method was inferential data analysis by using Partial Least Square (PLS) and data collection by using questionnaire. Results of this study show that store image, quality variance, and product signatureness have positive and significant effect on consumer quality perception. Fur rmore, results showed that store image, quality variance, and product signatureness have positive and significant effect on purchase intention. However, consumer quality perceptions have positive but not significant effect on purchase intention. This study supports findings in previous research, but also re is finding that doesnt support of previous research findings. Those results can be used for fur r research to develop existing research models. For management of retail stores that can be input and can be used reference to improve performance and finally can improve quality of a retail store.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.8/WIJ/p/041303600
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 18 Jun 2014 15:45
Last Modified: 18 Jun 2014 15:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159847
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item