Pengaruh Kualitas Layanan dan Distribusi Raskin terhadap Kepuasan Rumah Tangga Sasaran Raskin (Studi di Kecamatan Sukun Kota Malang)

Putri, IrliaDwi (2011) Pengaruh Kualitas Layanan dan Distribusi Raskin terhadap Kepuasan Rumah Tangga Sasaran Raskin (Studi di Kecamatan Sukun Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah : (1). Untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi Program Beras Miskin (Raskin) secara bersama sama (simultan) terhadap kepuasan Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang, (2) Untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi Program Beras Miskin (Raskin) secara parsial terhadap kepuasan Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang, (3) Untuk mengetahui variabel yang paling berpengaruh atau dominan terhadap kepuasan konsumen Rumah Tangga Sasaran di Kecamatan Sukun, Kota Malang. Jenis penelitian bertujuan memperjelas ( eksplanatory research) dengan metode survey menggunakan data crossectional . Pendekatan sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik pengambilan sampel simple Random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner pada 100 responden Rumah Tangga Sasaran. Hasilnya menunjukkan bahwa variable kualitas layanan meliputi ( Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy ) dan distribusi meliputi (Tepat Sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Kuantitas, Tepat Harga, Tepat waktu, Tepat Administrasi) secara simultan dan parsial dapat meningkatkan kepuasan Rumah Tangga Sasaran. (2) Variabel yang memberikan kontribusi paling besar yang mempengaruhi kepuasan Rumah Tangga Sasaran adalah variabel Kualitas Layanan.

English Abstract

purpose that want to be reached in this research are : (1) variable quality of service and distribution are toge r (simultaneously) influence on satisfaction Household Pour Target, (2) variable quality of service and distribution partially affect satisfaction of Target Households, and (3) variable quality of service and Which distribution become dominant influential factor Target Households satisfaction. This type of research aims to clarify (explanatory research) with survey method using cross sectional data. Sampling approach used is a probability sampling with sampling simple random sampling technique. research instrument used a questionnaire to 100 respondents Household Target. results showed that higher quality of service include (Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy) and distribution include (Tepat Sasaran, Tepat Kualitas, Tepat Kuantitas, Tepat Waktu, Tepat Harga, Tepat Administrasi) simultan dan partially affect result in higher satisfaction Household Target and (2) variables that contributed most affecting satisfaction Household Target is a variable Quality of Service.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.8/PUT/p/041102883
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 14 Oct 2011 10:28
Last Modified: 14 Oct 2011 10:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159841
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item