Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Emosi dan Dampaknya kepada Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung Baker’s Kings di Mall Olympic Garden Malang)

Pragita, AtikaAyu (2013) Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Emosi dan Dampaknya kepada Keputusan Pembelian (Survei pada Pengunjung Baker’s Kings di Mall Olympic Garden Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh dari Store Atmosphere terhadap Emosi dan dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini termasuk explanatory research . Metode pengambilan data teknik survei. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling . Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung Baker`s King MOG di Malang dengan jumlah sampel 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) , Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Komunikasi Visual berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Emosi. 2) Pencahayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Emosi. 3) Warna terbukti berpengaruh signifikan terhadap Emosi. 4) Musik berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Emosi. 5) Aroma terbukti berpengaruh signifikan terhadap Emosi. 6) Emosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Struktur Keputusan Pembelian.

English Abstract

objective of this study is to analyze and explain effect of Store Atmosphere toward Emotional Response and impact to Purchase Behavior. research belongs to explanatory research. samples are taken by using accidental sampling. Population in this study is buyers at Baker`s King MOG Malang. size of samples determined 100 people. data is analyzed by using Partial Least Square (PLS). findings of this study show: 1) Visual Communications do not have significant toward Emotion. 2) Lighting do not have significant toward Emotional Response. 3) Color has significant toward Emotion. 4) Music do not have significant toward Emotion. 5) Scent has significant toward Emotion. 6) Emotion has significant toward Emotion.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.8/PRA/p/041304859
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 21 Jun 2013 12:52
Last Modified: 21 Jun 2013 12:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159837
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item